Bintang Film Jefri Nichol, Ikut Demonstrasi Menolak Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker)

39

Satubanten.com- Aktor Jefri Nichol ikut dalam demonstrasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) bersama mahasiswa di depan gedung DPR, Jakarta. Ia juga menolak pengesahan UU Ciptaker.

“Yes (menolak Perppu Ciptaker). Ya karena masalah aja. Kalau lu Google aja, masalah UU Ciptaker keluar tuh semua, poin-poinnya,” kata Jefri ditemui wartawan di depan gedung DPR, Kamis (6/4).

Jefri menuturkan banyak permasalahan dalam pasal-pasal di UU Ciptaker. Mulai dari masalah cuti hingga PHK (pemutusan hubungan kerja).

“Salah satunya cuti panjang nggak diadain lagi, cuti ibu hamil nggak ada lagi. Upah juga, gue nggak tahu detailnya tetapi ada permasalahan. Soal PHK juga. Banyak permasalahan kayak perusahaan bisa PHK seenak jidatnya,” sebutnya.

Jefri Nichol tidak hanya berorasi di depan para mahasiswa, tetapi juga ikut melempari Gedung DPR RI dengan tikus.

“Lempar tikusnya, lempar tikusnya sekarang juga, sekarang juga, sekarang juga,” seru pendemo ketika Jefri Nichol bersama mahasiswa yang lain mengambil tikus dari kardus kuning.

Terlihat Jefri Nichol menjadi pelempar tikus pertama ke dalam pagar tinggi di depan Gedung DPR RI, yang diikuti beberapa mahasiswa lainnya.

Alasan Jefri Nichol melemparkannya terlebih dahulu, karena tikus yang dipegangnya sudah mati. Sementara tikus-tikus yang masih hidup dibiarkan lepas melewati pagar.

Momen itupun dibagikan Jefri Nichol dalam Instagram Story-nya. “”Mahasiswa UNJ ngasih kesempatan gua buat ngelempar tikus ke gedung sarang tikus @\dpr_ri,”” ujar sang aktor.

Jakarta – Aktor Jefri Nichol ikut dalam demonstrasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) bersama mahasiswa di depan gedung DPR, Jakarta. Ia juga menolak pengesahan UU Ciptaker. (**)

Comments are closed.