Bhabinkamtibmas Muncang Hadiri Dalam FKP Di Desa Tanjungwangi

4

Lebak,Satubanten – Bhabinkamtibmas Polsek muncang Polres Lebak Babinsa menghadiri kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2023 yang di laksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lebak di Aula Desa Tanjungwangi Kecamatan Mincang Kabupaten Lebak. (16/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri pula oleh abeng selaku Kepala Desa muncang, tim dari BPS, para RT RW se Desa dan tamu undangan.

Ditemui ditempat lain, Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Muncang AKP jajang junaedi mengatakan, “Bhabinkamtibmas bersama Babinsa di Desa diwajibkan selalu aktif menghadiri ataupun mendampingi kegiatan – kegitan yang dilakukan Desa binaannya maupun warga masyarakat sebagai bentuk pelayanan Kepolisian serta untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”, ucap Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek Muncang berharap pihak-pihak yang terlibat Regsosek betul-betul melaksanakan tugas pendataan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Data Regsosek ini harus benar-benar valid karena nantinya akan digunakan oleh pemerintah sebagai patokan rencana pembangunan, penyaluran bantuan-bantuan, maupun hal lainnya terkait dengan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Di samping itu, di sela sela kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada masyarakat yang hadir mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terlibat aktif dalam kegiatan kepolisian menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Jangan ragu meminta pertolongan atau memberi laporan kepada pihak Kepolisian maupun kepada Bhabinkamtibmas apabila menemukan hal yang dianggap dapat menjadi gangguan kamtibmas atau berpotensi menimbulkan ancaman tindak pidana sehingga kepolisian dapat segera mengambil tindakan,” pungkasnya.

Comments are closed.