Bermain di Sawah, Dua Anak Tewas Tenggelam

16

Tangerang, SatuBanten- Dua anak usia 7 tahun tewas tenggelam di area persawahan Puri Jaya Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis Tangerang, Kamis, (14/04).

Hal tersebut dibenarakan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, yang berhasil mengevakuasi korban.

Kepada awak media, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Abdul Munir mengatakan, telah menerima laporan peristiwa korban tenggelam di Kecamatan Pasar Kemis.

“Siang kita terima laporan pukul 14.00 WIB, peristiwa korban tenggelam di Puri Jaya, kami terjunkan tim Damkar Pos Pasar Kemis dan Mako Curug,” ujarnya.

Munir menyampaikan kronologis kejadian. Ada 3 orang anak sedang bermain di persawahan Puri Jaya Desa Sukamantri, 1 orang terpeleset dan 2 orng ingin menolong yang satu ikut terpeleset juga dan tenggelam.

“Sementara yang 1 orang selamat meminta pertolongan warga,” ungkap Abdul Munir.

Kejadian tenggelam pukul 14:00 WIB. Kedalaman air kurang lebih 2 sampai 3 meter di bagian tengah sawah. Informasi dari warga terdapat sumur dengan kedalaman sampai 3 meter.

Munir melanjutkan, adapun korban meninggal yaitu Lutfi umur 7 tahun, kelas 1 SD, orang tuanya Abu Amir, beralamatkan Perum Taman Buah Sukamatri Desa Sukamantri.

Korban kedua yang meninggal adalah Rayhan, umur 7 tahun, kelas 1 SD, anak dari Budi Santoso, beralamtkan Perum Taman Buah Sukamatri Desa Sukamantri. Sementara yang selamat ialah Fadil.

“Kedua korban yang meninggal ditemukan di sekitar Persawahan Puri Jaya Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis sekitar pukul 16.30,” pungkasnya. (**)

Comments are closed.