Berlangsung Selama 3 Hari, CMSE 2023 Aku Investor Saham Dihadiri 17.446 Pengunjung

12

Jakarta, Satubanten – Penyelenggaraan Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2023 yang bertema Aku Investor Saham yang dilaksanakan selama tiga hari sejak Kamis (26/10) hingga Sabtu (28/10) telah berakhir. Acara yang telah berlangsung di Lobby dan Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI) ini dihadiri oleh ribuan pengunjung dan telah menjadi momentum yang berharga bagi pengembangan pengetahuan dan pengalaman investasi di pasar modal Indonesia.

Tidak hanya bagi para pengunjung yang hadir secara langsung, kegiatan ini juga bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia karena disiarkan secara langsung oleh panitia melalui daring dan seluruh sesi seminar di YouTube Indonesia Stock Exchange.

Peserta antusias dalam mendengarkan pemaparan materi seminar

Direktur Pengembangan BEI Jeffrey Hendrik dalam laporan penutupan CMSE 2023 pada Sabtu (28/10) menyampaikan bahwa pelaksanaan CMSE 2023 disambut dengan sangat antusias oleh seluruh pemangku kepentingan pasar modal Indonesia. Tercatat dari 65 booth terisi oleh 83 exhibitor, serta terdapat 9 seminar dan 1 workshop Go Public yang selalu dipenuhi oleh penonton.

Acara yang dilaksanakan selama 3 hari penuh tersebut dihadiri oleh 50 narasumber dan moderator yang telah hadir untuk berbagi ilmu sekaligus pengalaman berinvestasi, tercatat sebanyak 8.444 pihak yang telah melakukan pendaftaran ke situs web cmse2023.id. Total pengunjung yang mengikuti rangkaian CMSE 2023 ini berjumlah 17.446, terdiri dari 10.101 kali total pengunjung yang hadir secara fisik dan sebanyak 7.345 viewer mengikuti sesi seminar dalam rangkaian CMSE 2023 secara daring melalui YouTube.

Peserta CMSE 2023 memadati Lobby dan Main Hall Bursa Efek Indonesia

Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia selaku Ketua Umum Persatuan Sepakbola
Seluruh Indonesia Erick Thohir, memberikan apresiasi atas penyelengaraan CMSE 2023 Aku Investor Saham. Dalam sambutannya pada sesi seminar penutup CMSE 2023 (28/10), Erick menekankan pentingnya strategi, disiplin, dan kerja keras dalam investasi, sebagaimana halnya dalam olahraga. Menurut Erick, anak muda seharusnya sudah mulai berinvestasi, salah satunya di pasar modal Indonesia, untuk masa depan yang lebih baik.

Diakhir kegiatan juga tidak luput dari kemeriahan dengan penampilan Vidi Aldiano, yang membawakan beberapa lagu andalannya. Dengan keberhasilan penyelenggaraan CMSE 2023, diharapkan semangat inklusivitas dan kebanggaan menjadi bagian dari pasar modal Indonesia semakin meningkat.

Dukungan dari berbagai pemangku kepentingan dalam pasar modal di Indonesia akan terus menginspirasi lebih banyak individu untuk meraih kemandirian finansial melalui investasi saham. CMSE 2023 Aku Investor Saham membuktikan komitmen pasar modal Indonesia dalam memberikan wadah bagi masyarakat untuk terlibat dalam investasi yang berkelanjutan.

Comments are closed.