Berikut Rahasia di Balik Popularitas Panel Surya Risen Energy HJT Hyper-ion di Dunia?

8

NINGBO, Tiongkok, Satubanten – Sejak resmi diluncurkan pada Juli 2023, keunggulan panel surya heterojunction (HJT) Hyper-ion 700Wp+ Risen Energy telah terbukti di pasar-pasar luar negeri. Dengan daya dan efisiensi panel surya yang terus meningkat, serta kinerja yang luar biasa dari sisi produksi listrik dan jejak karbon yang rendah, produk tersebut sangat digemari para pelanggan di seluruh dunia. Hingga kini, panel surya Hyper-ion telah diekspor ke hampir 40 negara dan wilayah di seluruh dunia, bahkan volume penjualan kumulatifnya telah menembus 3 GW. Di sisi lain, Risen Energy aktif terlibat dalam Belt and Road Initiative, dan panel surya Hyper-ion tak hanya sukses di pasar-pasar fotovoltaik (PV) yang telah berkembang baik di Eropa dan Amerika Latin, namun juga merambah negara-negara Belt and Road, termasuk Uni Emirat Arab, Pakistan, Israel, Irak, Indonesia, Yaman, dan lain sebagainya. Maka, Risen Energy telah berkontribusi terhadap ekonomi hijau dunia sekaligus memperkuat pengaruh mereknya.

Inovasi menjadi motor penggerak di balik perkembangan Risen Energy. Lewat litbang produk HJT, Risen Energy secara inovatif membangun model litbang terintegrasi untuk teknologi HJT dari material silikon hingga panel surya. Dengan demikian, Risen Energy menjadi perusahaan pertama di industri yang memproduksi massal produk HJT tanpa Busbar dengan wafer silikon yang sangat tipis (ultra-thin silicon wafer) dan konsumsi material perak yang kurang dari 7mg/W, serta teknologi interkoneksi Hyper-Link yang sangat mudah dipakai sehingga memfasilitasi produksi massal produk HJT Hyper-ion. Saat ini, efisiensi rata-rata sel surya Risen Energy HJT Hyper-ion dalam produksi massal mencapai lebih dari 25,8%, sedangkan daya panel surya tercatat di atas 715Wp. Sejalan dengan optimalisasi yang terus dilakukan dalam proses produksi sel surya HJT Hyper-ion dan terobosan teknologi, efisiensi konversi dan daya panel surya akan semakin meningkat.

Ketika konsensus global seputar penurunan karbon kian meluas, tingkat kebutuhan teknologi dan produk energi terbarukan pun bertambah besar. Maka, produk-produk yang mampu menghemat LCOE dan memiliki jejak karbon yang rendah tengah mendorong perkembangan industri tenaga surya pada masa depan. HJT, sebagai teknologi dan produk dengan efisiensi konversi dan kemampuan produksi listrik tertinggi pada teknologi single-junction, juga memiliki jejak karbon yang rendah. Hasilnya, HJT lebih mengikuti arah perkembangan teknologi menuju LCOE yang rendah dan penurunan emisi karbon. Lebih lagi, struktur sel HJT lebih mudah membentuk tandem cell dengan material perovskit, bahkan memiliki potensi terbaik untuk iterasi teknologi dan prospek pengembangan yang luas.

Ke depan, Risen Energy akan terus memutakhirkan teknologi dan meningkatkan iterasi HJT, menghemat biaya dan mengoptimalkan efisiensi guna memperkuat daya saing utamanya. Maka, langkah tersebut akan menghasilkan lompatan besar di industri, serta mendukung klien global mempercepat pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Comments are closed.