Berikut Motor Listrik Keluaran Polytron Yang Sudah Hadir Di Indonesia

176

Serang, Satubanten.com – Penjualan kendaraan listrik di Indonesia saat ini sedang tinggi dimana membuat banyak produsen tertarik kendaraan listrik dan salah satunya adalah Polytron.

Perusahaan yang dikenal dengan produk elektroniknya ini mulai merambah dunia otomotif terutama pada kendaraan roda dua, dimana ia telah menerjunkan kendaraan listriknya kepasaran dan sempat dipamerkan di berbagai ajang pameran otomotif Indonesia.

Dari data yang dihimpun diketahui kendaraan listrik Polytron di produksi didalam negeri tepatnya yang berlokasi di Sayung, Demak, dan Semarang, Jawa Tengah.

Commercial Director Polytron, Tekno Wibowo menjelaskan bahwa Polytron ikut ambil bagian dalam produk buatan lokal dengan TKDN minimal 40 persen. Dia menjelaskan pihaknya sudah melakukan verifikasi besaran kandungan lokal motor listrik Polytron.

“sudah proses verifikasi (TKDN 40 persen),” ujar Tekno.

Berikut beberapa kendaraan motor listrik yang telah diproduksi oleh Polytron dan telah dipasarkan sejak 2021 diantaranya motor listrik Evo, Fox-R di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022. Selanjutnya Polytron menyiapkan motor listrik T-Rex dengan mid hub drive. Tapi Polytron baru mendaftarkan model Fox-R yang memenuhi syarat TKDN dengan minimal 40 persen. Dalam website resminya, Fox-R saat ini dijual Rp 20,5 juta (OTR Jakarta).

Polytron juga menawarkan sistem sewa baterai untuk tipe Fox-R dimana jika terjadi penurunan kapasitas baterai hingga 85 Persen maka baterai akan diganti baru oleh pihak polytron, dimana biaya sewa baterai itu sendiri sekitar Rp 200 ribu per bulan.

Comments are closed.