Berikan Sambutan Dalam Gertak Cetting, PJ Wali Kota Serang : Memohon Bantuan Titik-Titik Air Bersih Kepada Al-Muktabar

7

Serang,-Gubernur Banten menggelar acara Gerakan Serentak Cegah dan Tanggulangin Stunting (Gertak Cetting) Provinsi Banten bertempat di Gedung Pramuka Kwarcab Kota Serang Jl. Kolonel TB. Suwandi Lingkar Selatan Cikulur, Selasa 11 Juni 2024.

Dalam sambutannya Penjabat (Pj) Walikota Serang Yedi Rahmat mengatakan, pemerintah Kota Serang telah melakukan intervensi terkait masalah kesehatan di Kota Serang, yakni berkenaan dengan menangani masalah kusta dan anak yang lumpuh.

Kusta ini dindap oleh 3 orang dalam satu keluarga, lanjut Pj Walikota Serang Yedi Rahmat. Bersama-sama dengan Tim NTD Kemenkes Republik Indonesia dan provinsi telah memberikan obat-obatan.

Selain itu, dihari yang sama juga mendatangi anak yang lumpuh selama 6 tahun lamanya. Perlu diketahui bahwa keberadaan anak tersebut sekarang sudah di bawa dan ditangani di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD Banten).

“Alhamdulillah dengan bersama-sama teman-teman provinsi dan tim NTD Kemenkes RI telah memberikan obat-obatan kepada 1 keluarga yang berada di kasemen, dan menangani anak yang lumpuh. Besok juga akan mendatangi warga kembali yang informasi sama terkena kusta,” ucap Pj Walikota Serang Yedi Rahmat

Penjabat (Pj) Walikota Serang Yedi Rahmat mengungkapkan, bahwa berkenaan dengan masih adanya warga Kota Serang yang terkena Stunting, kusta dan lainnya. Itu adalah mungkin disebabkan oleh kurangnya ketersediaan air bersih.

“ini analisa pribadi bahwa masih banyak terjadi berdampak Stunting di Kota Serang, mungkin karena ketersediaan air bersih yang masih kurang,” ungkap Pj Walikota Serang Yedi Rahmat

“dan Minggu lalu saya bersama lurah hadir di kelurahan bendung dan terumbu untuk menyaksikan bantuan pengeboran air bersih dari Pangkostrad. Mudah-mudahan upaya Pemkot Serang dan bersinergi dengan pihak terkait bisa terus menurunkan angka Stunting secara signifikan di Kota Serang,” imbuhnya. (**)

Comments are closed.