Beda Nasib! FFI Dapat sanjungan, Sedangkan PSSI Dapat Hujatan

157

Satubanten.com- Nasib berbeda diraih oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di ajang SEA Games 2021. Saat FFI meraih sejumlah sanjungan, PSSI justru banjir hujatan oleh warganet.

Seperti diketahui, Timnas Futsal Indonesia berhasil meraih medali perak di SEA Games 2021. Pencapaian tersebut menjadi sejarah karena sebelumnya cabor ini hanya meraih perunggu, seperti pada 2007, 2011, dan 2013.

Sayangnya prestasi tersebut tidak diikuti oleh Timnas Indonesia U-23. Langkah mereka terhenti oleh Thailand di semifinal, lewat kekalahan 0-1 di babak tambahan. Alhasil, mereka hanya berpeluang untuk meraih perunggu.

Kegagalan meraih medali emas ataupun perak membuat warganet ramai memberikan kritik terhadap PSSI, sebagai induk sepak bola Indonesia. Kepengurusan yang dipimpin oleh Mochamad Iriawan dianggap kurang meyakinkan.

“FFI tingkatkan, level kalian sudah sama seperti Thailand, bahkan bisa selevel Asia. Untuk PSSI, harusnya malu. Punya pengelola sepak bola PT LIB yang sekelas tarkam. Gak malu liat futsalnya?,” ujar salah satu akun @masnyasiapaa, Jumat (20/5/2022).

Lebih lanjut, warganet juga memiliki tuntutan untuk PSSI dalam membenahi Timnas Indonesia. Seperti mengganti pengurusnya dengan orang yang lebih berintegritas dan kompeten, kompetisi yang lebih berkualitas di jenjang junior hingga atas.

“Benahi PSSI dgn mengganti pengurusnya dengan yang lebih berintegritas dan kompeten. Benahi kompetisi dari jenjang kompetisi dasar sampai level yang atas. Berantas mafia pengaturan skor,” timpal Sincaniki.  (**)

Comments are closed.