Baznas Kabupaten Pandeglang Salurkan Dana 345 Juta Untuk Bantuan Study Dan RTLH

163

Satubanten.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang menyalurkan dana sebesar Tiga Ratus Empat Puluh Lima Juta (345) juta, untuk bantuan study mahasiswa dan bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2022, Rabu (16/11/2022) di Oproom Setda.

Dana sebesar itu diberikan untuk program study mahasiswa 120 juta, dan bantuan untuk rumah tidak layah huni sebesar 225 juta. Bupati Irna Narulita mengatakan, infaq yang ditipkan oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN), dan masyarakat lainnya dapat disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Di Pandeglang masih banyak anak kita yang belum strata 1, dengan ini kami harap bisa mendorong peningkatan pendidikan di Pandeglang”, ujar @irnadimyati saat memberikan bantuan study dan bantuan untuk RTLH.

Irna berharap, kepercayaan masyarakat terus meningkat kepada Baznas untuk menitipkan infak dan zakatnya. Dengan pendapatan Baznas meningkat akan mempengaruhi julah bantuan yang disalurkan.

“Jika tethimpun lebih banyak lagi, maka bantuan untuk pendidikan dan bantuan sosial juga akan lebih meningkat”, ujarnya.

Bupati juga mengatakan, sebaik nya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain.

“Uang yang kita titipkan di Baznas dapat bermanfaat bagi orang lain, yu kita titipkan jakat, infaq kita melalui Baznas”, pungkasnya.

Ketua Baznas Pandeglang Fery Hasanudin mengatakan, pihaknya akan terus berupaya agar meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menitipkan infaq sedekah nya ke Baznas Pandeglang.

“Sejauh ini memang masih didominasi oleh para Asn, semoga kedepan bisa meningkat lagi sehingga dana sosial yang disalurkan lebih besar lagi”, ungkapnya.

Masih kata Fery, bantuan study sebesar 120 juta untuk 120 orang mahasiswa. Dan bantuan untuk RTLH sebanyak 225 juta untuk 9 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau mustahiq.

“Bantuan sekolah masing – masing 1 juta, dan bantuan untuk RTLH masing – masing 25 juta”,ujarnya.

Sementara perwakilan mahasiswi yang menerima besiswa study Baznas yakni Siti Rukoyah, mengucapkan terimakasih kepada Baznas atas bantuan dana studynya.

“Saya mahasiswa smester 8 Stisip Banten Raya, alhamdulilah sangat terbantu adanya. (**)

Comments are closed.