Baznas Kabupaten Pandeglang Distribusikan Zakat Fitrah

13

Pandeglang, Satubanten.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang menyalurkan zakat fitrah kepada 4.614 Mustahik di wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Hari ini kita distribusikan penyaluran zakat fitrah tahap pertama untuk mustahiq zakat yang berada di 35 Kecamatan, 35 Korwil serta 32 OPD dan instansi vertikal lainya,”kata Pery Hasanudin Ketua Baznas Kabupaten Pandeglang usai melaksanakan pendistribusian zakat fitrah di Oproom Setda, Jumat (5/4/2024)

Sedangkan, kata Pery untuk tahap kedua insyallah besok kita salurkan, untuk mustahik yang berasal dari usulan kelompok masyarakat, pondok pesantren, majelis taklim dan lainya.”ucap Pery.

Ia menerangkan secara keseluruhan jumlah Mustahik yang akan mendapatkan zakat fitrah sebanyak 4.614, dengan penerimaan zakat fitrah sebesar Rp 644.460.000 yang bersumber dari Aparatur Sipil Negara (ASN),TKK di lingkungan instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang dan perorangan, “terangnya.

Menurutnya, penerimaan zakat fitrah tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yakni sekitar 3,1 persen, dan raihan pengumpulan zakat fitrah lebih besar 28,9 persen dibanding dengan target penerimaan dalam RKAT,”tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua Baznas Kabupaten Pandeglang menyampaikan ucapan terima kasih kepada para muzaki yang telah menitipkan zakat fitrahnya melalui Baznas Kabupaten Pandeglang

“Kami ucapkan terima kasih kepada para muzaki yang telah mempercayakan pengelolaan zakat fitrah kepada Baznas Kabupaten Pandeglang, tentu saja kepercayaan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dengan mengedepankan transparansi dalam pengelolaan.

Sementara itu, Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Pandeglang atas pengabdian dan kinerja dalam pengelolaan zakat,Infaq dan shadaqah sesuai dengan syariat islam dan perundang-undangan yang berlaku.

Ia menambahkan peran dari Baznas Kabupaten Pandeglang juga sangat penting dalam memberikan kontribusi terhadap kemajuan pembangunan pemerintah daerah, baik di bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan, sosial dan lainya.(**)

Comments are closed.