Bantuan Donatur LAZ Al Azhar untuk Palestina Sudah Diterima Warga Gaza

22

Serang, satubanten – Bantuan kemanusiaan yang terkumpul dari para donatur lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar telah sampai di Palestina.
Lendistribusian paket pangan, air bersih, hygiene kit, juga obat-obatan dilakukan pada Senin, (06/11).

Hingga hari ini, warga Palestina masih dirundung ketakutan dan duka yang mendalam, sejak agresi yang dilakukan secara terus-menerus oleh Israel selama satu bulan erakhir. Bom-bom diluncurkan menyerang berbagai fasilitas penting mulai dari rumah sakit, kamp pengungsian, sekolah-sekolah, tempat ibadah, dan fasilitas umum lainnya.

Penyerahan donasi disampaikan oleh LAZ Al Azhar melalui Gazze Destek Dernegi (GDD), mitra PBB pada Jumat (03/11). Selain itu juga bantuan kemanusiaan disampaikan dengan berkolaborasi dengan GHN (Global Humanity Network), Kedutaan Besar Palestina dan AIM (Aksi Insan Mulia).

Lias Matali, Manajer Pendistribusian LAZ Al Azhar mengungkapkan hingga saat ini bantuan mendesak berupa bantuan pangan, kesehatan, dan air bersih sangat diperlukan warga Palestina. Berbagai fasilitas dan akses yang rusak parah telah menimbulkan kesulitan pendistribusian bantuan di lapangan. Bahkan para relawan yang berjuang membantu warga Palestina tetap siaga mempertaruhkan nyawa mereka.

“Kami berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait untuk bahu-membahu memberikan bantuan kepada warga Palestina dengan harapan bisa turut serta mendukung perjuangan saudara kita di sana. Semakin banyak masyarakat Indonesia yang peduli, semakin banyak warga Palestina yang menerima manfaat. Semakin membantu saudara kita, semakin kuat keimanan kita untuk lebih peduli sesama,” ungkapnya.

Adapun bantuan yang diberikan tersebar di beberapa titik lokasi yakni Provinsi Tengah, Khan Younis, Deir Al balah, dan Gaza. Berdasarkan data yang diberikan tim GDD, sebanyak 166 paket makanan untuk 166 KK didistribusikan langsung kepada warga Palestina untuk memenuhi kebutuhan pangan di tengah peperangan yang terjadi. Sementara itu, tim lapangan GHN membagikan lebih dari 100 paket sembako dan paket medis dan relawan AIM turut membantu untuk mendistribusikan bantuan air bersih dan 60 paket sembako di Gaza Utara pada Kamis, (09/11).

Firdaus Guritno, Executive Director GHN mengatakan ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk saudara kita di Palestina. “Kita bisa terus menyuarakan kebenaran melalui berbagai media sosial dan juga memboikot berbagai produk yang secara terang-terangan membantu mendanai Israel,” ujarnya.

Comments are closed.