Banten Job Fair Segera Dibuka, Ada 4.000 Lowongan Tersedia

176

Serang, SatuBanten – Pemerintah Provinsi Banten akan mengadakan Banten Job Fair 2023. Hal ini sebagai upaya membuka peluang kerja bagi para pencari kerja.

Banten Job Fair 2023 direncanakan akan laksanakan di halaman Masjid Raya Al Bantani KP3B, Kota Serang, Banten pada 25-26 Oktober 2023. Rencananya, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten akan menyerap 4 ribu calon tenaga kerja.

Kepala Disnakertrans Banten, Septo Kalnadi mengatakan acara tersebut bekerja sama dengan 50 perusahaan di Provinsi Banten dan luar daerah.

“Terbanyak lowongan dad di Banten, namun ada juga lowongan kerja ke luar negeri, seperti ke Jepang, Qatar, Taiwan dan Malaysia,” kata Septo, Ahad (22/10/2023).

Lebih lanjut Septo mengatakan bahwa kesempatan kerja ini terbuka untuk seluruh masyarakat Banten

“Semua warga Banten memiliki hak yang sama, nanti ditentukan oleh perusahaan masing-masing sesuai kriteria yang dibutuhkan. Kami hanya fasilitator,” ujar Septo.

Selain untuk memberikan hak kesempatan bagi para pencari kerja, tujuan lain dari kegiatan ini lanjut Septo untuk mengurangi angka pengangguran di Provinsi Banten.

Septo menyebut, animo pekerja yang melamar ke Banten Job Fair cukup tinggi, per hari Sabtu 21 Oktober 2023 sudah ada sekitar seribuan orang yang mengirimkan lamaran secara online melalui website Disnakertrans Banten.

“Semoga target empat ribu orang pelamar dapat tercapai dan mampu terserap di tempat kerja,” ungkapnya.

Adapun mengenai berkas persyaratan yang harus disiapkan oleh pencari kerja dalam bentuk digital adalah FC KTP, Pas Foto 3×4, Surat Lamaran, Ijazah Terakhir, Surat Pengalaman Kerja (Jika Ada), Sertifikat Keahlian (Jika Ada).

Format yang bisa diterima oleh sistem adalah jpg, jpeg, png dan pdf dengan ukuran file masing-masing sebesar 1MB. Jenjang Pendidikan yang dibukan adalah mulai dari tingkat  SLTA/Sederajat, Akademi/Diploma III, Diploma IV/Strata-I. (***)

Comments are closed.