Bank Muamalat Bidik Pembiayaan Konsumer Tumbuh 130 Persen

8

Jakarta, SatuBanten –  PT Bank Muamalat menargetkan pembiayaan konsumer tumbuh melebihi 130 persen sepanjang 2023. Untuk mewujudkan hal tersebut, Bank Muamalat akan menggandeng platform properti end-to-end Pinhome. Direktur Bank Muamalat Wahyu Avianto mengatakan, portofolio KPR tahun ini diprediksi menjadi pendorong pertumbuhan pembiayaan. Take over menjadi andalan karena perseroan menilai animo masyarakat untuk mengalihkan pembiayaan rumahnya ke bank syariah cukup tinggi seiring dengan tren hijrah di masyarakat.

“Dimana kontributor terbesar adalah KPR khususnya skema take over. Kami telah menyiapkan produk unggulan yang diberi nama KPR iB Hijrah bagi para nasabah yang menginginkan pembiayaannya dilakukan berdasarkan prinsip syariah,” ujarnya dalam keterangan resmi Selasa (21/3/2023).

Saat ini, bank yang sebagian besar sahamnya dipegang oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) tersebut menyediakan program khusus untuk nasabah, yaitu special take over KPR iB Hijrah dengan margin ringan sebesar 6.99 persen fix 3 tahun. Adapun, secara lebih rinci guna mengejar target pertumbuhan bisnis tersebut perseroan membangun Consumer Processing Center (CPC) yang berlokasi di 6 kota yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar. (**)

Comments are closed.