Bank Bjb Cabang Pandeglang Gelar Sosialisasi Aktivasi Kartu Kredit Indonesia dan Internet Banking Corporate

6

Kegiatan Sosialisasi Aktivasi Kartu Kredit Indonesia (KKI) dan Internet Banking Corporate (IBC) secara resmi dibuka oleh Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan perkembangan teknologi dan digitalisasi yang semakin pesat saat ini menuntut kita untuk selalu senantiasa mendukung pergeseran perilaku transaksi dimasyarakat dari konvensional menuju transaksi non tunai, “katanya.

Menurutnya, salah satu perwujudanya adalah melalui program penggunaan Kartu Kredit Indonesia, dalam proses sistem pengelolaan keuangan di Pemerintah Kabupaten Pandeglang, dimana hal tersebut sesuai dengan’ Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 79 tahun 2022 tentang petunjuk teknis penggunaan kartu kredit Pemerintah daerah, “ucapnya.

Ia berharap penggunaan kartu kredit ini dapat meningkatkan prinsip – prinsip tata kelola keuangan yang efektif dan efisien, ” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Bank Bjb Cabang Pandeglang Farida Siregar mengatakan kartu kredit indonesia diterbitkan bagi satker sebagai alat pembayaran untuk memenuhi kebutuhan balanja operasional dan perjalanan dinas Satker berdasarkan Peraturan Kementerian yang berlaku, “kata Farida.

Ia berharap penggunaan kartu kredit indonesia bisa mewujudkan tata kelola keuangan yang akuntabilitas, efeketif dan efisien.

Comments are closed.