Banding Ditolak, Pertandingan Persib Vs Persija Resmi Tanpa Penonton

11

Satubanten.com- Banding dari Persib Bandung ditolak Komite Banding (Komding) PSSI. Tim berjulukan Pangeran Biru itu tetap harus meladeni perlawanan Persija Jakarta tanpa penonton.

“Sebelum Komding memberikan keputusan, lebih dulu mempertimbangkan hal-hal yang memberatkan dan meringankan sebagai berikut,” tulis surat Komding bertanda tangan pimpinannya, Alu Mukartono.

“Hal-hal yang memberatkan adalah kerusuhan yang melibatkan suporter Persib menunjukkan belum optimalnya pembinaan suporter yang dilakukan Persib.”

“Kerusuhan yang terjadi sebagai suatu tindakan yang tidak mendukung proses transisi transformasi sepak bola nasional yang sedang dilakukan oleh PSSI.”

“Hal-hal yang meringankan adalah kerusuhan yang terjadi bukan hanya disebabkan oleh suporter Persib, tetapi juga sebagai akibat kehadiran suporter PSIS selaku tim tamu. Pihak Persib telah ada upaya-upaya untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” ungkap Komding.

“Berdasarkan segala analisis dan pendapat dari para anggota Komding, serta mempertimbangkan terhadap bukti dan fakta yang terjadi, maka Komding dengan ini memberikan keputusan sebagai berikut,” tulis hasil keputusan Komding.

“Menolak permohonan dan alasan banding Persib. Menguatkan keputusan Komdis. Keputusan Komding mempunyai kedudukan sebagai keputusan yang mengikat dan berlaku efektif sejak ditetapkan pada Kamis, 7 Maret 2024,” (**)

Comments are closed.