Badai Cedera Menghantui Timnas Vietnam Jelang Pendaftaran Pemain di Piala Asia 2023

17

Satubanten.com- Timnas Vietnam dikabarkan baru akan menyerahkan daftar susunan pemain yang dibawa ke Piala Asia 2023 pada deadline yang telah ditentukan AFC.

Sebagaimana ditentukan dalam peraturan Piala Asia oleh AFC, negara peserta diperbolehkan untuk menyetor daftar pemain sampai batas waktu enam jam sebelum kick-off turnamen, yakni pada 14 Januari 2023.

Vietnam sejauh ini membawa 30 pemain ke Qatar, di mana banyak sekali pemain muda seperti Nguyen Van Viet, Le Van Do or Nguyen Van Truong.

Dinukil dari Soha, Vietnam akan memangkasnya menjadi 26, sebagaimana peraturan AFC tentang registrasi Piala Asia, menjelang deadline.

Pada laga persahabatan melawan Kirgistan, Vietnam yang kalah 1-2 memainkan 29 dari 30 pemainnya. Satu pemain yang tidak dimainkan adalah Do Duy Manh karena sedang dalam masa pemulihan.

Dalam laporannya, Soha mengklaim kalau Manh bakal tetap dimasukkan dalam daftar pemain pada Piala Asia 2023 nanti. Alasannya, banyak pemain berpengalaman yang absen karena cedera.

Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, hingga Nguyen Thanh Chung adalah pemain-pemain yang dimaksud. Total, setidaknya ada 10 pemain penting yang tidak dipanggil karena persoalan cedera. (**)

Comments are closed.