Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Latih PBB Sembari Bekali Wasbang Kepada Pelajar Sekolah Dasar

23

Timika, Satubanten.com- Siswa-Siswi Sekolah Dasar (SD) memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal seperti pelatihan tentang kedisiplinan serta wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya dalam meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

Dengan alasan tersebut, melalui kegiatan Binternya, Babinsa dari Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Selamet R dan Serda Yulius Nampe memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) sembari pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa-Siswi SD YPPK Kp. Kaugapu Distrik Mimika Timur,  Kab. Mimika guna menanamkan rasa cinta tanah air serta membentuk karakter generasi penerus bangsa sejak dini, Selasa (28/03/2023).

“Sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Sertu Selamet.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam pemberian pembekalan Wasbang ini materinya juga disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD. Yaitu, dengan menyampaikan kepada mereka tentang tugas pokok sebagai pelajar dalam mengisi kemerdekaan yang telah dipertaruhkan baik jiwa dan raga oleh para pejuang bangsa.

“Dengan memberikan pelatihan PBB sembari pembekalan materi Wasbang, diharapkan akan tumbuh rasa disiplin serta rasa bela negara dan cinta Tanah Air pada diri anak-anak tersebut, sehingga diharapkan nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta menjadi pribadi yang berkarakter,” pungkasnya. (Sbs/PuspenTNI)

 

Comments are closed.