Babay Karnawi ; Bangga Camat Kibin Bisa Optimalkan Potensi Putra Daerah Kibin

52

Serang, Satubanten.com-Camat Kibin Babay Karnawi S.Sos, M.Si mengaku akan mengoptimalkan potensi putra daerah Kibin untuk berbagai kegiatan dan perlombaan seperti perlombaan olahraga dan MTQ tingkat kabupaten maupun provinsi. Hal tersebut dilakukan untuk memupuk rasa bangganya terhadap potensi masyarakat Kibin.

“Ke depan saya tidak lagi beli-beli atlet ataupun qori, lagian itu juga tidak ada kebanggaannya walaupun jadi juara,” ujar Babay, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/08).

Babay mengaku pihaknya sudah bekerjasama sdah komunikasi dengan Ketua MUI LPTQ. “LPTQ pun di MTQ saya berharap tidak lagi membeli para qori-qorinya itu dari luar. Saya pengen asli dari putra-putri yang ada di kecamatan KIbin,” katanya.

Menurut Babay, agar potensi atlet atau atau pun qori daerah Kecamatan Kibin bisa bertanding secara maksimal, pihaknya akan mengadakan perlombaan tingkat kecamatan terlebih dahulu.

“Kalau ada perlombaan, sebelum tingkat provinsi, saya akan adakan dulu di tingkat kecamatan karena saya harap ke depan, baik itu dari olahraga semua atlet asli dari kecamatan Kibin,” ujarnya.

Babay mengaku baru bertugas sebagai Camat Kibin pada 4 Agustus lalu. “Saya mulai bekerja sebagai Camat Kibin terhitung tanggal 14 Agustus. Alhamdulillah saat itu juga langsung bekerja, turun ke lapangan, terkaitu dengan program Lomba Bina Wilayah mewakili Kabupaten Serang, Tingkat Provinsi Banten.”

Menurut Babay, berbagai perlombaan sudah dilakukan di pokja-pokja. “Kita sudah melakukan kegiatan lomba-lomba di 4 pokja dimana data sudah kami kirim melalui PKK Kabupaten Serang, Insya Allah mudah-mudahan mohon doanya Kecamatan Kibin yang diwakili Desa Ciagel mudah-mudahan masuk 3 besar, sehingga untuk persaingan juara di tingkat provinsi akan terbuka,” katanya.

Babay juga mengaku akan melakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat. “Saya segera akan mengadakan pertemuan dengan tim survey dana desa dan organisasi lain baik para pemuda, tokoh agama, pak lurah, sehingga program Kecamatan Kibin ke depan bisa berjalan dengan baik.

Selain itu, Babay juga mengaku berencana mengumpulkan organisasi massa yang ada di wilayah kecamatannya. “Rencana akan kumpulkan ormas-ormas baik KNPI, Karang Taruna, LPM.”

Untuk berbagai kegiatan yang rencananya masih banyak akan dilakukan, Babay meminta dukungan dan doa dari masyarakat.

“Alhamdulillah saya banyak diterima semua elemen masyarakat, Ke depan Insya Allah saya minta dukungan dari masyarakat Kibin, dan Insya Allah saya akan bekerja sesuai dengan kemampuan. (ADV)

Comments are closed.