Awal Ramadhan, Produksi Tahu di Jiput Belum Meningkat

29

Satubanten.com- Untuk produksi tahu skala rumahan yang ada di kecamatan Jiput kabupaten Pandeglang belum ada peningkatan, berdasarkan informasi yang didapat pada ahad(17/3/2024).

Padahal tahu tersebut merupakan bahan utama untuk membikin panganan atau cemilan tahu kress, biasanya cemilan itu enak disantap dalam kondisi cuaca apapun.

Sementara itu, pengrajin tahu tersebut bernama Anto menuturkan, bahwa sejak awal puasa produksi tahunya masih seperti bulan sebelumnya.

Sekitar 150 kg kacang kedelai ia giling untuk dijadikan tahu tersebut, tambahnya.

Masih dikatakan Anto, ini juga di bulan Ramadhan ini baru buka 3 hari, karena langgananya para pedagangnya tahu kress pada libur.

“Biasanya, seperti pengalaman yang sudah -sudah, produksi tahu akan meningkat pada libur panjang sesudah lebaran,” imbuhnya.

“Karena pada libur panjang lebaran tersebut, banyak tamu yang berkunjung ke pantai juga banyak warga yang bekerja di kota pada pulang kampung,” tuturnya.

“Jadi menjelang hari H lebaran ia akan belanja kacang kedelai yang banyak, karena dari lebaran hingga beberapa hari ke depan toko pada tutup,” pungkasnya. (Sbs)

Comments are closed.