Asosiasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF) Mulai Menggoda Timnas Indonesia Untuk Masuk Sebagai Anggota

182

Satubanten.com- Asosiasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF) tampaknya mulai menggoda Timnas Indonesia. Pasalnya saat ini Skuad Garuda disarankan untuk keluar dari Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).

Hal itu seiring dengan kasus adanya indikasi sepak bola gajah pada Piala AFF U-19 2022. Pertandingan Thailand U-19 vs Vietnam U-19 menjadi yang disoroti oleh para fans Tanah Air.

Hal itu membuat para pencinta sepak bola Tanah Air kesal. Pihak PSSI pun melayangkan surat protes kepada AFF atas adanya dugaan sepak bola gajah oleh Thailand U-19 dan Vietnam U-19.

Tak hanya itu, Timnas Indonesia juga disarankan untuk keluar dari keanggotaan AFF. Mereka diminta untuk bergabung dengan asosiasi sepak bola lainnya seperti Asosiasi Sepak Bola Asia Selatan (SAFF) atau Konfederasi Sepak Bola Oceania (OFC).

Menariknya, EAFF justru seakan memberi kode untuk membuka pintu menyambut Timnas Indonesia jika ingin bergabung. Mereka mulai menyapa para warganet Timnas Indonesia di akun Instagram resmi mereka, @eaff_official. (**)

Comments are closed.