Apes, Pencuri di Teluk Naga Kecelakaan Saat Dikejar Warga

17

Tangerang, Satubanten – Seorang pencuri berhasil ditangkap oleh warga dan pihak kepolisian setelah ia sempat kabur saat akan ditangkap.

Sebelumnya pelaku yang berjumlah 2 orang beraksi di Parkiran Kantor PNM Mekar, Jalan Raya Tanjung Pasir, Desa Tegalangus, Kecamatan Teluknaga.

Saat aksinya diketahui warga pelaku ingin kabur dan akhirnya mengalami kecelakaan di wilayah Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, pada Kamis 14 Desember 2023, malam.

Awalnya pelaku berinisial B dan N dipergoki pemilik kendaraan sehingga diteriaki beruntung ada tim patroli motor Polsek Teluk Naga yang langsung melakukan pengejaran bersama warga.

“Saat kejar kejaran-kejaran tersebut, pelaku N bertabrakan dengan motor warga yang ikut mengejar, pelaku pun berhasil diamankan anggota dan sejumlah warga. Sementara, rekannya berinisial B berperan sebagai joki berhasil melarikan diri,” jelas Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Dari Keterangan pelaku, ia telah melakukan pencurian kendaraan bermotor sebanyak 10 kali di wilayah Teluknaga Kosambi dan Pakuhaji.

“Saat ini masih dilakukan pengembangan terkait dengan perkara dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curanmor) yang dilakukan oleh pelaku,” papar Kapolres.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman pidana penjara selama 7 tahun.

Comments are closed.