Antusias Warga Serang Daftar PPDB Online di SMK Negeri 5 Kota Serang

131

Serang, Satubanten.com- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB ) Tahun 2024 di SMK Negeri 5 Kota Serang telah dibuka mulai 19 Juni 2024.

Pada hari pertama PPDB 2024 sebanyak 544 orang calon siswa baru mendaftar secara online dari daya tampung 432 orang siswa.

Plt kepala SMK Negeri 5 kota serang Dwiyanti Astiyaningsih mengatakan, tidak ada kendala dalam proses pendaftaran karena seminggu sebelum pendaftaran online sudah dilakukan sosialisasi terlebih dahulu ke SMP dan Mts sekitar Taktakan dan Gunung Sari.

Dijelaskan Dwiyanti bahwa sekolah ini menerima 12 kelas yg terbagi ke dalam 5 kompetensi keahlian yaitu Manajemen Perkantoran ( MP ) 3 kelas, Akuntansi ( AK) 2 kelas, Teknik Sepeda Motor (TSM) 2 kelas, Teknik Komputer Jaringan ( TKJ) 3 kelas dan Teknik Kendaraan Ringan ( TKR) 2 kelas.

Karena animo masyarakat sangat besar, sampai hari ke tiga di hari jumat 21 juni 2024, jumlah pendaftar mencapai 720 orang dan ini akan terus bertambah karena masih ada 3 hari lagi pendaftaran sampai 26 Juni 2024.

Sekolah melaksanakan tes penilaian rapot, tes minat dan bakat serta tes fisik sesuai dengan kriteria yg dbutuhkan oleh kompetensi keahlian masing-masing.

Salah seorang calon siswa baru SMKN 5 Kota Serang, Fahri dari SMPN 13 Kota Serang telah mendaftar pada hari kedua dan diverifikasi di hari ketiga mengatakan tidak ada kendala ketika mendaftar online, serta berharap bisa diterima di sekolah yang berada di wilayah Cilowong ini.

Fahri mengatakan mengapa ia minat daftar disini karena SMKN 5 termasuk sekolah favorit di Kota Serang, dan sudah banyak alumninya yg terserap di industri seperti PT Mitsuba dan PT INS.

” banyak orang tua yang menginginkan anaknya masuk ke sekolah SMKN 5 Kota Serang, karena nya saya mendaftar di sekolah ini” tukasnya. (Sbs)

Comments are closed.