Antonio Conte,  Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru Napoli

11

Satubanten.com- Mantan pelatih Tottenham Hotspur dan Chelsea, Antonio Conte,  resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Napoli, mengambil alih kendali tim yang tengah berusaha bangkit setelah menjalani musim yang mengecewakan.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengumumkan kabar tersebut melalui akun Twitter (X) resminya. “Selamat datang, Antonio,” kata presiden sekaligus pemilik klub, sambil menyematkan foto Conte yang sedang meneken kontrak, dikutip Kamis (6/6/2024).

Antonio Conte dikontrak berdurasi tiga tahun. Media-media Italia memperkirakan Napoli mengeluarkan uang 8 juta euro atau sekitar Rp 141,17 miliar per musim untuk membawa Antonio Conte pulang kampung.

Antonio Conte merasa bahagia dengan tantangan barunya di Napoli kelak. Dia menyebut sejatinya Napoli punya tempat yang penting di sepak bola dunia.

“Napoli adalah tempat yang penting secara global. Saya senang dan bersemangat untuk memimpin tim,” kata Conte dilansir Football Italia.

Saat ini Antonio Conte merupakan pelatih kelima Napoli dalam periode kacau bagi klub yang pada musim 2022/2023 justru memenangi gelar Liga Italia pertama mereka sejak 1980. Gelar itu diraih kala Napoli dilatih Luciano Spalletti.

Selepas Luciano Spalletti, beberapa pelatih lainnya seperti Rudi Garcia, Walter Mazzari, dan Francesco Calzona gagal mengangkat nama Napoli. Pada musim 2023/2024 yang baru berakhir, Napoli tertinggal  41 poin dari Inter Milan yang jadi juara Lega Serie A. (**)

 

 

 

 

Comments are closed.