Antisipasi Arus Mudik, Pelabuhan Ciwandan Tambah Fasilitas

13

Cilegon, Satubanten.com- Dalam antisipasi arus mudik lebaran, Manajemen Pelabuhan Pelindo II atau Ciwandan akan menambah sejumlah fasilitas guna kepentingan penyeberangan pemudik lebaran 2024.

Diketahui, tahun ini Pelabuhan Ciwandan kembali dimanfaatkan untuk jalur penyebarangan ke Sumatera pada mudik lebaran seperti tahun lalu.

Pelabuhan Ciwandan akan menyeberangkan khusus pemudik yang menggunakan kendaraan roda 2 atau sepeda motor dan truk golongan 6.

General Manager PT Pelindo Regional 2 Banten, Yohanes Wibowo Situmeang mengatakan salah satu penambahan fasilitas untuk pemudik di Pelabuhan Ciwandan tahun ini yakni penyediaan tenda.

“Berkaca dari tahun lalu memang kita kemungkinan besar kita akan koordinasi dengan ASDP penambahan tenda, agar kita bisa mengakomodir pemudik motor supaya bisa tidak kepanasan dan kehujanan,” ujarnya, Sabtu (16/3/2024).

Yohanes mengungkapkan, pada mudik lebaran 2024 ini Pelabuhan Ciwandan menyiapkan 2 dermaga dengan jumlah kapal sekira 10 unit untuk kepentingan pemudik.

“Dermaga kita siapkan buat sandar 2 kapal. Kita ada di dermaga 5A, dermaga 3 itu bisa sampai 2 kapal. Sebagaimana tambahan dari ASDP di situ ada 10 kapal di Ciwandan,” jelasnya.

PT Pelindo Regional 2 Banten berkomitmen akan mendukung program pemerintah untuk memperlancar arus mudik lebaran yang akan menyeberang ke Sumatera.

“Pelindo Banten siap mendukung program pemerintah untuk mengatasi kemacetan, memperlancar arus kendaraan, terutama untuk mudik ke Sumatera melewati Pelabuhan Ciwandan,” pungkas Yohanes. (**)

Comments are closed.