Anthony Sinisuka Ginting Lolos Perempat Final Setelah Tumbangkan Wakil India di Malaysia Masters 2022

179

Satubanten.com- Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memastikan langkah ke perempat final Malaysia Masters 2022. Ginting tanpa kesulitan menghadapi wakil India, Parupalli Kashyap.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (7/7/2022) siang WIB, Ginting mendominasi jalannya pertandingan. Pemain jebolan klub SGS Bandung itu membungkus kemenangan dua gim langsung dengan 21-10, dan 21-15.

Sejak gim pertama dimulai, Ginting langsung tancap gas mengendalikan permainan.Tak terbantahkan, pebulu tangkis andalan Indonesia itu kerap merepotkan Parupalli dengan pukulan smash akuratnya. Alhasil, ia sempat memimpin dengan skor 5-2.

Tak puas, Ginting terus memperlebar jarak dengan Parupalli. Ia pun kembali unggul dengan skor 9-4 setelah mendapatkan poin dari hasil permainan apiknya. Ginting melanjutkan permainan dengan percaya diri.

Terbukti, Ginting mampu unggul 11-6 di interval gim pertama ini. Selepas jeda, Ginting pun kemudian terus menunjukan tajinya dan mampu memperlebar keunggulan menjadi 15-9.

Tak berhenti sampai di sana, Ginting terus berusaha untuk menjauhkan jarak lagi. Berkat pukulan smash yang akuratnya, Ginting sukses menjauhkan poin jadi 19-9 dan menutup gim pertama dengan kemenangan telak 21-10.

Memasuki gim kedua, Ginting dan Parupalli sempat kerjar-kejaran dalam mendapatkan poin. Ginting mengawalinya dengan keunggulan 3-2, 4-3, 5-4, dan seterusnya. Pertandingan pun berjalan dengan sengit di awal-awal gim kedua ini.

Namun, Ginting kembali dapat mengambil alih pertandingan dengan keunggulan 10-8. Setelah itu, Ginting kembali mencatatkan poin dan mampu unggul di interval gim kedua dengan skor 11-8.

Selepas jeda, kemampuan dan kualitas yang dimiliki Ginting dipertontonkan. Ia mampu memperlebar jarak menjadi 17-12, 18-13. Permainan pun berlanjut dengan cukup seru.

Setelah beberapa kali memberikan pukulan smash kerasnya, Ginting pun akhirnya mampu memenangkan gim kedua ini. Wakil Indonesia itu menang dengan skor meyakinkan 21-9. (**)

Comments are closed.