Anthony Ginting Beberkan Penyebab Dirinya Kalah Telak Dari Viktor Axelsen Di Perempat Final BWF World Championship 2022

221

Satubanten.com- Tunggal putra Indonesia, @sinisukanthony, harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan raja bulu tangkis asal Denmark, @viktoraxelsen, di perempatfinal BWF World Championship 2022. Anthony Ginting pun membeberkan penyebab dirinya menelan kekalahan telak dalam laga tersebut.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (26/8/2022) siang WIB, Anthony Ginting tampil buruk sejak awal pertandingan. Dia langsung tertinggal 1-7, sebelum akhirnya Axelsen menjauh darinya dengan keunggulan 15-5. Axelsen kemudian menutup game pertama dengan skor 21-10.

Sebenarnya, pada game kedua, pemain ranking enam dunia itu tampil lebih baik dan sempat unggul 7-6. Namun, setelah itu, sang bintang Denmark mendapat 12 poin beruntun hingga akhirnya mengunci kemenangannya kembali dengan skor telak 21-10.

Kalah telak dua game langsung, Anthony Ginting mengaku tak menyangka. Namun, pemain berusia 25 tahun itu mengaku bahwa hari ini dirinya tampil buruk sehingga tak mampu mengimbangi Axelsen.
“Hasilnya memang di luar ekspektasi saya sebelum masuk lapangan,” ujar Anthony Ginting, dikutip dari rilis PBSI, Jumat (26/8/2022).

“Saya tidak bermain dengan baik hari ini, tidak menemukan performa terbaik untuk mengimbangi Viktor. Sebaliknya, dia bermain baik, jarang melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” sambungnya.

Lebih lanjut, Anthony Ginting mengeluhkan kondisi lapangan dan juga shuttlecock pada laga ini. Menurutnya, kedua hal itu mungkin berpengaruh membuat permainannya menjadi tidak maksimal.

“Saya tidak tahu apakah kondisi lapangan dan shuttlecock berpengaruh atau tidak, tapi yang saya rasakan ketika saya coba menyerang lawan bolanya seperti lambat sekali, tapi bila saya coba mengangkat sering kali out,” jelas pemain kelahiran Cimahi itu. (**)

Comments are closed.