Dansatgas P4GN TNI AU Ajak Seluruh Keluarga Besar Lanud Silas Papare Hindari Penyalahgunaan Narkoba

149

Satubanten.com- Dampak bahaya dan korban narkotika dari tahun ke tahun semakin meningkat, bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda serta memerlukan penanganan yang terpadu dan serius. Untuk itulah TNI Angkatan Udara membentuk Satgas Pencegahaan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika Angkatan Udara (P4GN TNI AU).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas P4GN Marsma TNI Danang Sulistyanto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kolonel Sus Zia Fahrizal pada saat acara sosialisasi tentang narkotika di Gedung Serbaguna Megantara Lanud Silas Papare, Jayapura, Kamis (16/6/2022).

Dalam pelaksanaan program kerjanya, P4GN TNI AU telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya pemeriksaan urine sebagai bentuk deteksi dini terhadap kemungkinan penyalahgunaan narkotika, memberikan sosialisasi yang bertujuan sebagai pemahaman pengetahuan mengenai narkoba, dan akibat yang ditimbulkan baik dari segi hukum, kesehatan, maupun mental.

Dansatgas P4GN TNI AU mengajak seluruh Personel TNI, PNS dan Keluarga Besar Lanud Silas Papare untuk menghindari penyalahgunaan Narkoba. Dansatgas juga berharap kegiatan ini dapat membekali prajurit Lanud Silas Papare mengenai wawasan dan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkan, sehingga mereka mampu mengantisipasinya karena hal tersebut merupakan kunci utama dalam memerangi narkoba.

Seiring dengan penyampaian Dansatgas P4GN TNI AU, Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Pnb Dr. Budhi Achmadi, M.Sc., yang diwakili oleh Kadisops Lanud Silas Papare, Kolonel Nav Ari Sutopo menyampaikan bahwa kepedulian prajurit Lanud Silas Papare terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba sangat diperlukan, guna mewujudkan suasana lingkungan kedinasan maupun masyarakat yang kondusif, demi pelaksanaan tugas yang maksimal. (Dispenau)

Comments are closed.