Anggota MPR Jazuli Juwaini Ajak Masyarakat Sadar Pancasila

11

Satubanten.com- Anggota MPR RI Dapil Banten Jazuli Juwaini melaksanakan kegiatan Sosialisai 4 Pilar MPR bersama masyarakat Kabupaten Serang (8/5/2024). Dalam kegiatan tersebut Jazuli Juwaini mengajak masyarakat untuk semakin sadar Pancasila.

Apa makna sadar Pancasila, kata Jazuli, yaitu kita memahami makna sila-sila Pancasila secara utuh dan menyeluruh lalu menanamkan dalam perilaku sehari-hari.

“Pemahaman dan perilaku Pancasila harus menjadi kesadaran seluruh anggota masyarakat supaya bangsa kita tetap kokoh di atas nilai dan karakter yang memang telah kita sepakat bersama,” ungkapnya.

Pancasila adalah titik temu kebangsaan yang merupakan puncak-puncak nilai kebudayaan yang dipraktekkan oleh bangsa Indonesia sejak dulu kala.

“Jangan sampai semakin maju perkembangan zaman nilai-nilai karakter itu menjadi luntur atau bahkan hilang digantikan nilai budaya lain yang lebih masih dan dominan,” ungkap Jazuli.

Anggota MPR ini mengajak seluruh masyarakat menjadikan Pancasila sebagai penyaring nilai budaya dan perilaku yang berkembang. Jangan sampai generasi bangsa larut pada budaya menyimpang yang bertentangan dengan Pancasila.

“Inilah pentingnya kita semua sadar Pancasila sebagai dasar negara dan identitas karakter bangsa Indonesia,” pungkas Jazuli.(**)

Comments are closed.