Anggota DPR RI Mukhtarudin Mendorong Pemerintah Daerah Turut Serta Menjaga Kestabilan Harga Bahan Pokok Jelang Libur Nataru

21

Satubanten.com- Anggota Banggar DPR RI Mukhtarudin mendorong pemerintah daerah untuk turut serta bersama-sama menjaga kestabilan harga bahan pokok guna mengantisipasi inflasi jelang hari raya natal dan tahun baru (Nataru).

Menurut Mukhtarudin, Pemda mesti mengantisipasi kenaikan harga pangan di masyarakat yakni dengan memantau distributor pasar tradisional setempat. Upaya menekan inflasi jelang akhir tahun ini sudah menjadi tantangan yang selalu dihadapi oleh pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Karena inflasi ini, lanjut Mukhtarudin, merupakan salah satu indikator penentu keberhasilan pembangunan ekonomi. “Sehingga apabila tingkat inflasi yang tinggi bisa mengakibatkan daya beli masyarakat menurun terhadap barang atau jasa,” imbuh Mukhtarudin.

Sementara, jika laju inflasi yang tinggi, kata Mukharudin tentu akan memberikan dampak karena disebabkan oleh sejumlah faktor. “Maka kita harus melakukan langkah pengendalian bersama tenaga ahli ekonomi melakukan kajian mendalam untuk didiskusikan bersama Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang daerah,” beber Mukhtarudin.

Kendati demikian, Anggota Komisi VII DPR RI berharap peluang inflasi jelang Nataru ini sangat kecil, dan itu butuh kerjasama. “Sinergitas, dan kolaborasi antara seluruh pemangku kepentingan setempat penting dilakukan,” pungkas Mukhtarudin. (**)

Comments are closed.