Alami Crash, Manager Ducati : Cederanya Ternyata Tidak Seserius Yang Diduga Sebelumnya

14

Serang, Satubanten – Dunia MotoGP kembali dikejutkan dengan insiden yang menimpa pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia diamana ia mengalami kecelakaan yang membuatnya harus dilarikan kerumah sakit.

Pada MotoGP Catalunya yang berlangsung Minggu (3/9) kemarin. pada lap pertama sudah diwarnai oleh insiden kecelakaan beruntun pada tikungan kedua dan naas Bagnaia yang saat itu memimpin tiba-tiba terpelanting dan sempat terlindas oleh pembalap KTM Brad Binder.

Dari insiden tersebut akhirnya bendera merah dikibarkan untuk menyelamatkan Bagnaia dari lintasan dan mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Dari hasil yang diketahui Bagnaia tak mengalami luka serius seperti yang dibayangkan oleh para penonton. Hal ini diungkapkan oleh manajer Ducati, Davide Tardozzi.

“Cederanya ternyata tidak seserius yang diduga sebelumnya,” kata Tardozzi seperti dikutip crash.

“Bagnaia mengalami banyak memar, tapi selanjutnya tes medis memperlihatkan tak ada bagian yang patah. Juara bertahan dunia akan pergi ke Italia malam ini dengan tim,” tulis Ducati.

Sebelumnya Direktur Medis MotoGP Dr Angel Charlie membuat analisa sementara soal cedera Pecco. “Pecco mengalami trauma yang parah. Sebuah motor sudah melindas bagian femoral dan tibial di kakinya,” katanya.

“Kami lakukan pemindaian dengan sinar X dan menemukan luka kecil tapi kami tak tahu apakah itu baru atau lama.”

“Kami harus lakukan pemindaian lagi, itulah mengapa kami kirim dia ke rumah sakit. Di bagian perut, torak dan kranial, dia normal. Dia sadar sepenuhnya,” kata Angel.

“Gambar yang kami lihat berdasarkan hasil radiologi konvensional, jadi sulit untuk yakin tidak ada yang patah. Maka itu harus dilakukan pemindaian CAT,” dia menambahkan.

Comments are closed.