Al Muktabar Lepas Jamaah Haji Banten

161

Serang, Satubanten.com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melepas sejumlah jamaah calon haji asal Kota Serang di Halaman Islamic Centre, Komplek Masjid Agung Ats Tsauroh, Kota Serang, Ahad (12/6).

Al Muktabar juga berpesan kepada calon jamaah haji untuk menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji.

“Saya berpesan kepada semua jamaah untuk menjaga kesehatan sebaik-baiknya, dan Pemerintah hadir untuk menyiapkan semua fasilitas termasuk kesehatan sesuai hak-hak jamaah haji mulai dari keberangkatan sampai pulang kembali. Jadi Pemerintah mengupayakan semaksimal mungkin pelayanan kepada jamaah haji,” ungkap Al Muktabar.

“Menghantarkan haji ini tradisi Islam di Indonesia yang sangat luar biasa, saya pikir ini sebuah siar, menghantarkan dengan doa, terutama doa untuk kita dapat dipanggil juga ke tanah suci,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap kepada calon jamaah haji untuk dapat bersama-sama mendoakan masyarakat Banten untuk lebih baik lagi kedepannya dan mewujudkan percepatan pembangunan Provinsi Banten.

Seperti pada press release dari Biro Administrasi Pimpinan, Al Muktabar juga mengungkapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan terus melakukan agenda kerja pembangunan, termasuk pembangunan keagamaan di Provinsi Banten.

“Pembangunan keagamaan adalah potensi kita, landasan kita untuk menggerakkan kinerja pembangunan,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengatakan pada tahun ini Pemerintah akan mulai membangun Asrama Haji di Provinsi Banten, sehingga diharapkan pada tahun 2024 dapat digunakan oleh para calon jamaah haji.

“Semoga tahun 2024 dari Banten tidak akan bolak balik lagi ke Jakarta (Asrama Haji Pondok Gede) tapi nanti langsung (Asrama Haji Banten), saya bertekad Insya Allah tahun ini asrama haji di bangun dan Insya Allah ini akan menjadi asrama haji yang terbaik,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Serang Syafrudin, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Nanang Fatchurahman, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Serang Abdul Rojak, Jajaran Forkopimda Kota Serang, Rektor UIN SMH Banten Wawan Wahyudin. (**)

Comments are closed.