Aksi Mulia Bintang Sepak Bola Dunia, Mohamed Salah Sumbangkan Sebagian Kekayaannya Untuk Para Korban Agresi Militer Israel

13

Satubanten.com- Aksi mulia Mohamed Salah bantu rakyat Palestina yang menghadapi agresi Israel di Jalur Gaza akan dibahas di sini. Sang penyerang Liverpool berkebangsaan Mesir tersebut menyumbangkan sebagian kekayaannya untuk para korban agresi militer Israel.

Konflik antara milter Israel (IDF) dan milisi Hamas terus berlangsung di Jalur Gaza. Sebagian publik internasional mengecam Israel karena mengincar kota-kota yang dipenuhi warga sipil, sedangkan pemimpin dunia di negara Barat menuding Hamas melakukan tindakan terorisme lantaran dianggap menyerang warga sipil di Israel.

Parahnya lagi, Gaza mengalami krisis kemanusiaan yang amat mengiris hati. Betapa tidak, pasokan listrik, internet dan air masyarakat Gaza disetop oleh pihak Israel.

Dikutip Anadolu Agency pada Selasa (17/10/2023), korban tewas di Gaza kini mencapai 2.750 orang, dengan 750 diantaranya adalah anak-anak. Mohamed Salah kemudian berinisiatif mengirimkan bantuan untuk para korban di Gaza.

Ya, Salah menyumbangkan sebagian kekayaannya untuk para korban di Gaza. Donasi yang diberikan pemain berusia 31 tahun itu pun sudah diserahkan melalui sang agen kepada pihak yang akan menyalurkan kepada korban di Gaza.

Direktur Eksekutif Bulan Sabit Merah Mesir, dr. Rami Al-Nazir mengonfirmasi dirinya menerima sumbangan dari agen Salah. Dia pun mengucapkan terima kasih atas kebesaran hati Salah yang mau menyumbangkan sebagian kekayaannya kepada saudara muslim di Gaza.

“Kami menerima donasi pada hari Minggu (15/10/2023) melalui agennya, Ramy Abbas, untuk memenuhi kebutuhan dan kebutuhan penting masyarakat Gaza, baik medis maupun nutrisi, berdasarkan penilaian dan permintaan Bulan Sabit Merah Palestina,” kata Rami dilansir The National, Rabu (18/10/2023).

Comments are closed.