Akibat ODGJ Bakar Ban, Gudang Kosong di Majasari Kebakaran

0 10

Tangerang, Satubanten.com – Sebuah ruko kosong yang berada di Jalan Majasari, Kabupaten Pandeglang Banten, samping gedung kantor Samsat Kabupaten Pandeglang kebakaran, Selasa (12/4/2022).

Dari lapangan bangunan gudang kosong yang sudah terbakar hingga terlihat bangunan hitam pekat, beruntungnya dalam kejadian tersebut langsung segera dipadamkan oleh masyarakat sekitar dan dibantu oleh Damkar Kabupaten Pandeglang.

Salah seorang warga Nadia mengatakan, terjadinya kebakaran tersebut oleh seorang orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) yang sengaja membakar ban sehingga terjadi kebakaran. Setelah terjadi kebakaran ODGJ tersebut pergi begitu saja dari lokasi kejadian.

“Kebakarannya itu sama orang gila kang (ODGJ). Dia biasa suka tidur di situ, suka bakar sampah juga tapi gak sampe kaya gini ada api besar, saya juga ga tahu tiba-tiba ada api besar aja,” kata dian.

Sementara itu, Rojul Munir, petugas Danru  Badan Penanggulangan Bencana Daerah Dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Kabupaten Pandeglang menyebutkan menerima laporan kebakaran disalah satu gudang yang tidak terpakai. Api tersebut disebabkan dari pembakaran sampah yang ada di gudang itu.

“Kronologis kejadian itu jam 11.00 WIB, kita dapat laporan kebakaran di salah satu gudang yang tidak terpakai di Majasari. Api itu disebabkan dari pembakaran sampah yang ada di gudang kosong tersebut (Ban Bekas),” ujarnya.

Dengan kejadian tersebut beruntung nya tidak ada korban jiwa dan tidak merambat ke rumah ataupun gedung perkantoran yang berada di sampingnya

“Kaget aja saya lihat api udah gede, takut nya kenapa-kenapa, tapi cuma kobaran api aja, cuma dinding tembok yang hitam karena terkena bakaran api,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.