Air Asia Reaktivasi Rute dari Indonesia ke Berbagai Negara

91

Jakarta, SatuBanten – Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia kembali membuka atau reaktivasi 11 rute penerbangan internasional jelang mudik Lebaran 2022 mulai dari Malaysia hingga Australia untuk meningkatkan jumlah ketersediaan hingga 48.000 kursi per minggu.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine mengatakan bahwa rute internasional tambahan akan menghubungkan lebih banyak kota di Indonesia dengan beberapa kota di Malaysia, Singapura, Thailand dan Australia.

“Pengaktifan kembali 11 rute ini akan menambah jumlah rute internasional AirAsia dari dan ke Indonesia secara keseluruhan menjadi 17 rute, yang dioperasikan oleh AirAsia Indonesia AirAsia Malaysia dan AirAsia Thailand,” ujarnya melalui keterangan resmi dikutip, had (24/4/2022).

Veranita menjelaskan penambahan dan aktivasi kembali rute-rute tersebut adalah untuk merespons upaya pemerintah dan otoritas penerbangan di Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara dan Australia yang telah merelaksasi persyaratan perjalanan internasional. Kemudian penghapusan karantina bagi pelaku perjalanan yang sudah divaksin penuh dan booster, serta kemudahan bebas visa, selain dari pengaktifan kembali beberapa bandara internasional.

Menurutnya, kebijakan ini secara signifikan telah meningkatkan minat masyarakat internasional untuk berwisata ke Indonesia dan sebaliknya memudahkan kunjungan masyarakat Indonesia ke luar negeri dalam rangka bisnis, yang kami yakin akan berdampak eksponensial terhadap percepatan pemulihan perekonomian Indonesia.

“Kami bersemangat untuk kembali memperkuat konektivitas udara di Indonesia. Inilah peran yang dapat kami lakukan sebagai salah satu stakeholder utama pariwisata Indonesia dan kawasan Asia Tenggara yang kami harapkan dapat terus berkontribusi positif dan dapat kami jalankan dengan lebih baik kedepannya,” imbuhnya.

Sejalan dengan hal tersebut, AirAsia juga mengimbau seluruh penumpang pesawat yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan demi kenyamanan bersama. AirAsia juga mengimbau seluruh penumpang untuk memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh masing-masing wilayah tujuan.

Inilah Daftar Reaktivasi Rute Internasional AirAsia:

  1. Medan – Kuala Lumpur
  2. Medan – Penang
  3. Makassar – Kuala Lumpur
  4. Yogyakarta – Kuala Lumpur
  5. Jakarta – Singapura
  6. Jakarta – Bangkok
  7. Surabaya – Penang
  8. Bali – Singapura
  9. Lombok – Kuala Lumpur
  10. Surabaya – Johor Bahru
  11. Bali – Perth 4x 15 Mei 2022 Reaktivasi
  12. 12 Jakarta – Kuala Lumpur
  13. Bali – Bangkok
  14. Bali – Kuala Lumpur
  15. Jakarta – Penang
  16. Jakarta – Johor Bahru.

(***)

Comments are closed.