AFC Puji Bek Kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan, Setarakan Dengan Bintang Manchester United

262

Satubanten.com- Pratama Arhan dapat pujian setinggi langit AFC, sejajar pemain muda Manchester United dan Newcastle United. Menurut Federasi Sepakbola Asia (AFC), sang bek kiri Timnas Indonesia setara dengan Zidane Iqbal dari Manchester United dan Garang Kuol dari Newcastle United.

Arhan telah menjadi pemain andalan Garuda – julukan Timnas Indonesia – selama beberapa tahun terakhir. Pesonanya pun diakui oleh AFC hingga namanya disertakan dalam daftar 11 pemain muda yang patut dipantau di Asia.

“Tidak ada kekurangan talenta muda di bek kiri di sepakbola Asia, dan Pratama Arhan dari Indonesia adalah contoh lain dari pemain muda yang menjanjikan di posisi ini,” tulis pernyataan dilansir artikel pada laman resmi AFC, Rabu (4/1/2023)

“Dengan lebih dari 20 caps, baru berusia 21 tahun serta Pemain Muda Turnamen di Piala AFF 2020, Arhan tidak diragukan lagi adalah salah satu talenta paling menarik di sepakbola Indonesia saat ini,” sambung artikel itu.

Arhan, yang kini bermain untuk tim asal Jepang, Tokyo Verdy, diharapkan mendapatkan lebih banyak menit bermain di sana. Kiprahnya di Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia juga dinantikan AFC.

“Tahun 2022 membawa Arhan ke tim Liga 2 Jepang Tokyo Verde, Arhan memulai 2023 dengan Piala AFF lainnya di mana Indonesia berharap mendapatkan gelar yang sulit didapatkan setelah menjadi runner-up dalam enam kesempatan,” sambung artikel itu.

“Ini akan menjadi awal yang sempurna untuk tahun di mana Arhan berharap dia dapat terus mengibarkan bendera Indonesia di Jepang dan membantu mendorong Tim Garuda maju,” tambahnya.

Menariknya, AFC menyandingkan Arhan dengan pemain muda Man United, Zidane Iqbal. Ya, daftar tersebut juga memuat pemain muda asal Irak tersebut. (**)

Comments are closed.