Adanya Beberapa Drama Dan Polemik di SEA Games 2023, Menpora Dito Ariotedjo, Kirim Staff Khusus Untuk Memantau di Kamboja

10

Satubanten.com- SEA Games 2023 berlangsung dengan beberapa drama dan polemik pada beberapa cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa telah mengirim staff khusus untuk memantau di Kamboja.

“Itu sudah kami sampaikan di awal. Memang, ya, namanya tuan rumah mempunyai privilege, kami menelan pil pahit, dari kemarin ada beberapa cabor, seperti Esports dan yang lain, walaupun sempat mengalami ketidakadilan, kami sempat melakukan advokasi dengan tegas. Alhamdulillah kembali lagi prestasi kami di medali emas. Pendamping advokasi ini kami fokuskan” ucap Dito di Kantor Kemenpora RI, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).

Menteri 32 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya sudah melihat adanya polemik tersebut sejak beberapa waktu lalu. Atas hal tersebut, Dito sampai mengirimkan perwakilan untuk memantau keberlangsungan SEA Games 2023.

“Saya sudah melihat potensi (ketidakadilan) ini dari minggu lalu. Kami dari Kemenpora RI meminta staff khusus Kemenpora untuk terbang ke sana dalam memantau perjalanan pertandingan SEA Games 2023,” jelas Dito. (**)

Comments are closed.