5 Tips Memilih Serum Penghilang Flek Hitam

67

 

Satubanten.com- Flek hitam adalah masalah yang sering mengganggu kecantikan dan membuat perempuan kurang percaya diri. Serum penghilang flek hitam merupakan salah satu produk dasar yang harus digunakan secara rutin. Tujuannya untuk membuat kulit menjadi sehat, terawat dan menjadikan warnanya lebih merata.

Bukan hanya jenis produk dan kandungan bahannya, cara mengaplikasikannya harus benar agar kandungan bahan di dalamnya bisa menyerap dan berfungsi secara maksimal. Memahami tips memilih serum wajah sangat penting sehingga bisa mendapatkan produk yang paling sesuai dan mampu memperbaiki kondisi kulit wajah.

5 Tips Memilih Serum Penghilang Flek Hitam

Banyak produsen yang memasarkan serum penghilang flek hitam di wajah dengan berbagai kandungan bahan. Tidak semua bahan tersebut aman dan sesuai untuk jenis kulit, karena itu harus benar-benar selektif.

Produk mahal belum tentu cocok dan mampu bekerja secara maksimal. Sebaliknya banyak produsen yang memasarkan skincare dengan harga terjangkau namun bisa mencerahkan dan menghilangkan flek hitam sehingga wajah terlihat lebih cerah dan cantik alami. Tips memilih serum wajah yang baik adalah:

1.               Pastikan lolos uji dermatologi

Produsen yang baik akan memastikan bahwa produk yang dijualnya aman dan mampu mengatasi masalah kulit, seperti pori-pori besar, jerawat atau flek hitam, tergantung bahannya. Untuk memastikan keamanan tersebut, sebelum dipasarkan sudah diuji dermatologi. Uji dermatologi adalah pengujian produk yang dilakukan oleh dermatolog atau dokter khusus kulit.

2.               Mengandung brightening agent

Brightening agent merupakan bahan yang bekerja efektif dengan cara mengikis spot atau flek hitam yang menumpuk sehingga secara perlahan akan memudar dan hilang. Kemampuan kerja brightening agent berbeda-beda tergantung kadar dan kandungannya. Dengan menggunakan produk ini secara teratur akan menjadikan kulit wajah tetap terlindungi sehingga warnanya lebih merata.

3.               Gunakan eksfoliator

Tumpukan sel kulit mati, sebum dan kotoran membuat kulit wajah terlihat kusam. Agar lebih cerah dan bagian pori terbuka, sehingga kandungan bahan yang diaplikasikan bisa meresap perlu melakukan eksfoliasi atau pengelupasan. Setelah itu baru mengaplikasikan serum sesuai dengan kebutuhan.

4.               Pastikan bisa memperbaiki skin barrier

Kulit dengan pori-pori besar, noda dan spot hitam sangat mengganggu penampilan. Ketika memilih serum, pastikan mampu memperbaiki skin barrier atau penampakan kulit wajah sehingga terlihat semakin halus. Wajah yang halus, glowing tanpa flek hitam akan terlihat cantik, segar dan awet muda.

5.               Bebas paraben dan alkohol

Paraben adalah bahan kimia yang sering ditambahkan pada skincare untuk mempercepat kerjanya. Sedangkan bahan ini bisa berdampak negatif pada kesehatan kulit. Karena itu pastikan memilih serum yang bebas paraben. Begitu juga dengan alkohol. Bahan ini berbahaya bagi kulit dan harus dihindari agar kulit wajah bebas flek hitam dan tetap sehat.

Untuk mendapatkan serum yang berkualitas dengan harga terjangkau cukup mudah. Salah satu produk yang banyak direkomendasikan adalah serum Olay. Bahannya aman bagi kesehatan dan mampu mengikis flek hitam sehingga terlihat bersih dan sehat.

Anda bisa membeli produk serum Olay di Blibli, marketplace yang menyediakan skincare berkualitas dengan harga terjangkau. Berbelanja skincare di Blibli, selain murah juga aman. semua produk yang akan dikirim dikemas dengan baik untuk menghindari kerusakan selama dalam ekspedisi.

Dengan menggunakan serum penghilang flek hitam yang sesuai dengan jenis kulit secara teratur akan membuat wajah menjadi bersih dan awet muda. Sudah banyak yang menggunakan Serum Olay dan terbukti aman serta mampu menghilangkan flek hitam dengan aman. (sbs)

Comments are closed.