5 Makna Persahabatan yang Kalian Harus Tahu “Kita Harus Kompak”

126

Satubanten.com – Membangun hubungan dan menjalin persahabatan dengan orang lain itu penting. Lingkup sosial berdampak besar bagi kita, maka dari itu kita juga harus pandai dalam memilih sahabat. Supaya kita tidak salah dalam memilih sahabat, yuk simak 5 makna persahabatan berikut ini!

1. Menerima apa adanya, baik kelebihan maupun kekurangan

 Sebagai manusia kita harus sadar bahwa tidak ada orang yang sempurna di dunia ini. Semua punya kelebihan dan kekurangan. Percuma kalian mencari seseorang yang sempurna, itu tidak akan ada. Sahabat sejati adalah mereka yang mau menerima kekurangan dan kelebihan sahabat mereka, dan bersama-sama memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi.

2. Menghargai perbedaan masing-masing individu

 

Yup. Perbedaan pendapat, cara berpikir, dan sudut pandang adalah hal yang biasa. Ya, karena manusia ditakdirkan untuk menjadi berbeda. Kalau kita semua sama enggak seru, dong? Yang bisa kita lakukan hanyalah menghargai sahabat kita, dan saling berpikir dengan kepala dingin dan mencoba mengerti satu sama lain, bukan saling membantah dan berujung dengan perdebatan tak berguna.

3. Saling merangkul, bukan saling melepaskan

Meskipun jarak memisahkan, bukan berarti kita harus menyerah dengan keadaan. Komunikasi dalam menjalin suatu hubungan itu sangatlah penting. Tentunya kita mau persahabatan kita bertahan lama, enggak hanya 2-3 tahun saja. Saat sedang ada masalah, alangkah baiknya jika dibicarakan secara langsung. Bukan menggunjing secara diam-diam di belakang.

4. Belajar untuk lebih mengenal diri sendiri

Kalo kata orang-orang, Kalau kamu ingin tahu karakter orang itu, lihatlah dengan siapa ia berteman.

Sahabat memang berpengaruh besar bagi kita, sadar ataupun tidak. Jadi bisa dibilang sahabat merupakan cerminan diri kita sendiri. Coba sama-sama merenung, apakah kita sudah berteman dengan orang yang tepat?

5. Ada di saat suka mau pun duka

Iya, sahabat yang baik enggak hanya datang pas lagi bahagia aja. Baik suka maupun duka, kita harus saling membantu, saling mendukung, dan menyebarkan kebahagiaan! Jangan kira sahabat ini enggak penting, ya, teman-teman. Sahabat bisa menjadi sumber kekuatan yang besar bagi kita. (TEMAN KOPI)

Comments are closed.