Sekda Pandeglang : Peserta PPAP dan PPAN Bisa Jadi Duta Pandeglang

11

Pandeglang – Delapan pelajar Pandeglang yakni Irfan Wijaya , Yuniarsih, Agung Rahmansyah, Indri Asofah, M Tajuk Muluk, Ulhiyai, Nyimas Novia Rahmawati, Sahnaz Yunjar Fadmanagara, mengikuti program Pertukaran Pelajar Antar Provinsi (PPAP) dan Pertukaran Pelajar Antar Nasional (PPAN).

Sekretris Daerah (Sekda) Pandeglang Ali Fahmi Sumanta berharap para pelajar bisa menjadi duta Pandeglang saat lolos seleksi nanti ditingkat Provinsi Banten hingga nasional.

“Kami harap adik-adik bisa menjadi duta Pandeglang disana, jaga nama baik daerah kita karena pandeglang punya tagline boga urang, jadi semua merasa memiliki pandeglang,” ungkap Sekda Pandeglang Ali Fahmi Sumanta saat melepas delapan pelajar menuju Provinsi Banten di halaman setda, Senin (6/5/24).

Menurutnya, program pertukaran pelajar ini merupakan kegiatan rutin tahunan, namun tidak semua orang punya kesempatan mendapatkan program tersebut.

“Tidak semua bisa mendapat kesempatan baik ini, manfaatkan dengan baik, serius dalam belajar disana untuk meraih kesuksesan,”ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Raden Dewi Setiani mengatakan, seleksi tingkat Kabupaten sudah dilaksanakan pada tanggal 20 -21 Maret 2024 sehingga terjaringlah sejumlah yang saat ini diberangkatkan ke Provinsi Banten.

“Selanjutnya pelajar ini akan mengikuti seleksi di provinsi dari tnggal 6-8 Mei 2024,” terangnya.

Dewi Setiani berharap para pelajar pandeglang yang ikut seleksi semuanya bisa lolos baik program PPAP maupun PPAN karena akan mendapatkan pengalaman baru dan ilmu yang bermanfaat.

“Seleksi di tingkat Provinsi Banten diambil 10 besar, dari PPAP 10 dan PPAN 10 untuk seleksi ditingkat nasional,” tandasnya.

Comments are closed.