162 Atlit Mengikuti Kejurda Karate Do Nasional Piala Kapolda Banten

420

Satubanten.com- Kejuaraan Daerah (Kejurda) Institut Karate Do Nasional (Inkanas) memperebutkan piala bergilir Kapolda Cup, diikuti oleh 162 atlit dari seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten bejalan dengan sukses pada hari Munggu (29/0/2023).

Acara Kejurda Inkanas yang dibuka oleh Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto melalui Direktur Samapta Polda Banten Kombes Pol. Murwoto, S.H., S.I.K. diselenggarakan di Aula Serbaguna Mapolda Banten dihadiri oleh seluruh perwakilan Inkanas dan Atlit Karate di Provinsio Banten.

Kejurda Inkanas yang di lombakan dengan berbagai katagori diantaranya Kata Beregu Putra dan Putri, Komite perorangan Putra dan Putri Usia dini, Pra Pemula, Pemula dan Cadet dimenangkan oleh Atlit Kabupaten Lebak.

Dengan perolehan medali terbanyak Emas sebanyak 24 medali, Perak 11 Medali dan Perunggu 18 Medali, Kabupeten Lebak keluar sebagi juara umum dan berhasil memboyong tropi piala bergilir Kapolda Cup mengalahkan Tanggerang, Kota Tanggerang Selatan, kota Serang dan Kabupaten Serang.

Ketua Inkanas Kabupaten Lebak Agus Firdaus mengatakan keberhasilan tim Atlit Inkanas Kabupaten Lebak menjadi Juara Umum di Kejurda Inkanas 2023, merupakan hasil kerja keras pelatih dalam melatih atlit-atlit muda berbakat Inkanas Kabupaten Lebak.

Selain itu, bimbingan para orang tua atlit dalam memerikan motivasi untuk giat berlatih sangat menentukan mental atlit dalam bertanding.

“Atlit-atlit Inkanas kebanyakan masih di usia Sekolah Dasar dan SMP, jadi bimbingan dan motivasi Orangtua sangat menentukan mental atlit saat bertanding” katanya seusai acara di Aula Serbaguan Polda Banten. Minggu (29/1/2023)

Agus Firdaus yang juga sebagai Kepala Pelatih dan Majlis Sabuk Hitah Inkanas Banten mengucapkan terimaksih kepada Ketua Umum Inkanas Provinsi Banten Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto dan Dirsamapta Kombes Pol Murwoto sebagai Wakil Ketua pelaksana yang telah memberikan motivasi kepada atlt-atlit Inkanas untuk tetap semangat dan giat dalam berlatih.

Comments are closed.