Youssufa Moukoko Pemain Muda Dortmund dalam Kancah Bundesliga

Berlin, Satubanten.com – Klub sepakbola Borussia Dortmund terkenal sebagai salah satu pusat ‘produsen’ pemain muda berbakat yang lekat setelah salah satu anak ajaibnya, Youssufa Moukoko, disiapkan untuk melakoni debut bersama tim utama.

Moukoko saat ini sudah berlatih secara rutin bersama tim utama Dortmund sejak Januari 2020. Namun, dia belum mendapatkan kesempatan reguler berlatih bersama tim utama.

Dikutip dari Kicker, usai latihan digelar kembali setelah libur karena pandemi virus corona COVID-19, Moukoko mulai kembali rutin latihan di tim utama Dortmund.

Tentu cukup mencengangkan karena usia Moukoko masih sangat belia, 15 tahun. Pemuda berdarah Kamerun itu bisa saja mengubah pandangan Bundesliga tentang aturan pemain muda. Bundesliga hanya mengizinkan pemain muda yang sudah menginjak 16 tahun untuk melakoni debut bersama tim utama.

Saat ini, Nuri Sahin masih menjadi pemain termuda yang melakoni debut di Bundesliga dengan usia 16 tahun 11 hari. Hanya aja, kasus Moukoko bisa mengubah aturan tersebut, karena berbagai alasan.

Dortmund sebenarnya tak berniat mempromosikan Moukoko secara langsung. Dia sengaja ditempatkan di tim utama untuk berlatih, demi menimba pengalaman dari seniornya.

Berhadapan dengan pemain yang lebih senior, dipercaya oleh jajaran manajemen Dortmund, bakal mempercepat perkembangan Moukoko.

“Dia harus mengambil segala risiko demi mencapai level tertinggi,” kata Direktur Pembinaan Usia Dini Dortmund, Lars Ricken. (FL/SBN)

You might also like
Comments
Loading...