Yeti, Kisah Tragis TKW Asal Banten

Rangkas Bitung (24/12/2014), SatuBanten – Nasib tragis dialami oleh Dede Yeti (58), Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kampung Pasir Pulo, RT 01/06, Kelurahan Cijoro, Kecamatan Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak. Wanita paruh baya ini koma selama 6 bulan di Arab Saudi akibat terjatuh dari lantai dua rumah majikannya.

Yeti mulai bekerja menjadi TKW di Saudi semenjak 22 Januari 2010 dan bekerja pada majikan bernama Nuroh Abduloh Nasir Al Jebren di wilayah Dammam Al Khobar.

“Katanya jatuh dari tangga pas turun. Dia juga punya penyakit darah tinggi,” kata Maman Supratman, suami TKI yang ditemui di kediamannya, Rabu (24/12/2014).

Kini, sang penyumbang devisa negara tersebut mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Abdul Azis semenjak 29 April 2014 karena mengalami pendarahan di otaknya.

Maman sang suami berharap agar sang istri dapat segera dipulangkan agar dapat dirawat oleh keluarganya dirumah. Tetapi, pihak keluarga harus mengeluarkan uang sejumlah 25 ribu riyal atau sebesar Rp75 juta untuk membayar segala biaya pemulangan dan lainnya.

“Kalau harus bayar saya nggak sanggup, isteri saya kesana nyari uang. Terserah pemerintah terkait aja gimana bagusnya, semoga ada jalan keluar” ungkap Maman yang terlihat pasrah. (BSB/Ahmad/B03)

You might also like
Comments
Loading...