Yayasan Bangun Sekolah Resmikan Renovasi SDN Gunungsari 02

Bogor (22/11/2019), Satubanten.com – Yayasan Bangun Sekolah bersama PT. INDOKORDSA resmikan renovasi Sekolah SDN Gunungsari 02, Jum’at (22/11). SDN Gunungsari 02 merupakan sekolah yang terletak di Kampung Mumunggang Rt. 04 Rw. 02, Desa Gunungsari, Kecamatan Citeureup, Bogor. Program Sosial di SDN Gunungsari 02 ini merupakan kerjasama renovasi rumah kedua antara Yayasan Bangun Sekolah dengan PT. INDOKORDSA.

Bagi Yayasan Bangun Sekolah, program renovasi ini merupakan sekolah ketiga yang menjadi penerima manfaat. Maria Harfanti selaku Ketua Yayasan Bangun Sekolah mengatakan bahwa SDN Gunungsari 02 dipilih karena memang letaknya yang masih di daerah Jawa Barat dan notabene sarana pembelajarannya sangat kurang. Sehingga tepat menjadi sasaran penerima manfaat program sosial renovasi sekolah tersebut.

“Jadi setiap kita mau pindah project biasanya kita assasment dulu, nah SDN Gunungsari 02 ini kita pilih karena memang dekat dengan Jakarta, yakni Jawa Barat, yaitu di Citeureup, Bogor ini. Tidak hanya tertinggal infrastrukturnya tapi juga dari sumber daya manusianya seperti cara gurunya mengajar lalu pengetahuan teknologinya juga masih sangat minim,” kata Fanti.

Sementara itu, CEO Head Quarter PT. KORDSA, Ali Caliskan mengatakan bahwa program sosial dalam bidang pendidikan merupakan bagian penting dari keberadaan PT. KORDSA diamanapun berada. Karena pengembangan pendidikan merupakan dasar bagi perkembangan suatu negara.

“Kami (PT. INDOKORDSA) percaya bahwa jika kita mendorong pendidikan dalam suatu komunitas masyarakat. Oleh karena itu kami yakin bahwa dukungan pada sektor pendidikan akan menjadi dasar dari perkembangan masa depan negara tersebut,” tuturnya.

Acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh Camat Citeureup yakni Asep Mulyana Sudrajat. Selaku pemangku kebijakan di tingkat kecamatan, Asep mnengatakan bahwa renovasi SDN Gunungsari 02 ini merupakan kolaborasi yang sangat baik.

“Kami dari pemerintah merasa keduluan dalam hal membangun SDN Gunungsari 02 ini. Tentu kami akan sampaikan ini bahwa PT. INDOKORDSA telah melakukan program sosial dengan baik. Dan kami dari pemerintah tentu akan lebih memprioritaskan p[embangun di SDN Gunungsari 02 kedepannya,” kata Asep.

Selain melakukan renovasi, Yayasan Bangun Seolah dan PT. INDOKORDSA juga memberikan bantuan berupa 6 unit laptop untuk sarana pendudukung pembelajaran siswa. Tak hanya itu, Tim Relawan Bangun Sekolah juga memberikan kursus penggunaan komputer selama 6 bulan untuk persiapan Ujian Nasional.

Dengan adanya bantuan tersebut, Veronika Surahmi selaku Kepala Sekolah SDN Gunungsari 02 mengaku sangat bahagia dan bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Yayasan Bangun Seokalh dan PT. INDOKORDSA. Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut para siswa bisa lebih fokus dalam belajar.

“Anak-anak itu kalau dilihat itu bahagia sekali setelah dibangun ini. Kami para guru itu sampai melihat kebahagiaan di wajah mereka. Kalau dulu buat jalan saja sakit karena masih tanah, setelah direnovasi, halus, anak-anak itu sampai serodotan larinya. Sampai ada yang lari-lari jatuh., tapi justeru tidak menangis, tapi malah bahagia, karena telah dibangun itu. Terima kasih banyak untuk Bangun Sekolah dan PT. INDOKORDSA,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...