Yayasan Bangun Sekolah Berikan Simulasi dan Pengenalan TIK

Pandeglang, (30/07/2018) Satubanten.com – Yayasan Bangun Sekolah yang digawangi Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti, memberikan pengenalan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kepada para siswa-siswi SMP Insan Muda Mulia di Desa Ciburial, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang.

Maria yang juga merupakan Founder Yayasan Bangun Sekolah bersama teman-temannya dan para relawan Bangun Sekolah sengaja datang dan memberikan edukasi kepada para siswa untuk mempersiapkan UNBK di tahun yang akan datang.

“Puji Tuhan, seneng banget acaranya berjalan dengan lancar, hehe. Tadi kita selesai melakukan pengenalan TIK atau Teknolagi Informasi dan Komunikasi kepada para siswa, dan kita juga adakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ke mereka,” kata Maria.

Selain itu Maria dan rekan-rekannya juga sengaja membawa peralatan komputer serta menyumbangkan satu unit komputer untuk para siswa agar bisa mempersiapkan untuk datangnya UNBK. Mengingat disekolah tersebut sangat minim akan fasilitas.

“Harapannya itu bisa menjadi persiapan yang baik untuk mereka menghadapi UN di tahun depan dan semoga tingkat kelulusan bisa meningkat,” ujar Miss Asia 2015 ini.

Kebahagiaan dan kegembiraan pun dirasakan oleh para relawan, salah satunya Eugenia Vanya. “Seru banget sih, anak-anaknya semangat banget. Terus aktif banget nanyanya, sama rasa keingintahuannya itu tinggi banget,” katanya.

Sementara, Imaniar Nindy Habsari yang juga relawan Bangun Sekolah merasa terharu dengan semangat belajar para siswa. “Sangat menyenangkan bisa bertemu dan berbagi pengalaman dengan adik-adik yang penuh semangat dalam belajar. Dan rasa ingin tau mereka sangat luar biasa, aku jadi agak terharu melihat mereka sangat menyambut baik kita. Dan aku ngerasa miris juga, ternyata mereka belum tau cara pake komputer, bahkan sebagian belum tau bentuk komputer seperti apa,” ucapnya.

Niar juga berharap agar pemerintah setempat dapat melihat semangat belajar mereka. “Semoga dengan adanya kegiatan serta bantuan dari Bangun Sekolah, mereka bisa mendapatkan pendidikan yang cukup, dan semoga pemerintah melihat semangat mereka dalam belajar,” tutur Niar kepada Satubanten.com

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara dari pembangunan ruang kelas yang didanai oleh donatur Yayasan Bangun Sekolah. (SBS/029)

You might also like
Comments
Loading...