Wujudkan Indonesia Emas 2045, UKM TRAS Gelar LKTI Tracival

Serang (17/10/2020) SatuBanten.com –  Tirtayasa Research and Academic Society (TRAS) membuka kegiatan presentasi Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yang dilaksanakan secara Daring via platform zoom meeting. Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini diikuti oleh berbagai kampus negeri maupun swasta dari seluruh Indonesia.

“Pandemi Covid-19 bukanlah alasan untuk kita berhenti berkarya, di situasi seperti saat ini butuh gagasan yang inovatif sebagai solusi dari masalah yang ada,” ujar Ketua Pelaksana kegiatan Tracival 2020 Rafli Adiansyah.

Pada hari ini dan esok hari peserta yang telah lolos seleksi akan mempresentasikan karya tulisnya dihadapan para Juri. Dewan Juri terdiri dari dosen Untirta yang kompeten sesuai dengan bidangnya.

Ketua Umum TRAS, Wahyudin dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini Indonesia butuh gagasan yang inovatif dalam rangka pembangunan bangsa.

Tracival tahun ini mengusung tema Peran Generasi Milenial Sebagai Agent of Change Melalui Karya Inovatif Guna Membangun  Visi Indonesia Emas 2045. Melalui tema ini diharapkan kedepan muncul pemuda-pemuda Indonesia yang visioner dan berpikiran maju.

Kegiatan Tracival tahun 2020 dibuka secara resmi oleh Pembina UKM TRAS, Ria Sudiana, M.Si. Dalam sambutannya Ia mengatakan bahwa Tracival ini memiliki konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Selain dilaksanakan secara Daring karena merebaknya Pandemi Covid-19, terdapat juga perbedaan sistem perlombaan yang berasal dari usulan dan diskusi pihak panitia dengan dewan Juri. Perlombaan dibagi dalam empat kategori  yaitu Saintek Literatur, Saintek Research, Soshum Literatur, dan Soshum Research. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...