WOW Program Terbaru Pemkot Sejahterakan Guru Ngaji Hingga Marbot

Walantaka (04/12/2019) SatuBanten. News – Rangkaian acara maulid Nabi Muhammad Saw, Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin berjanji akan mensejahterakan guru ngaji, pemandi jenazah, dan marbot Masjid dengan memberikan honor sebagai bentuk kepedulian. di kantor Kecamatan Walantaka.

“Untuk pencairan perdana ini, dirapel dari tiga bulan yang lalu untuk insentifnya. Yaitu sejak Oktober, November. dan juga bulan Desember,” katanya.

Untuk besarannya sendiri, Subadri mengatakan bahwa setiap profesi dibedakan antara satu dengan yang lainnya. Honor bagi guru grabadan, yaitu sebesar Rp200 ribu per bulannya. Sedangkan untuk pemandi jenazah dan marbot Masjid, masing-masing Rp100 ribu per bulannya.

“Mungkin nanti bisa ada penambahan. Tapi harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan kita. Yang penting jangan lihat nilainya, namun lihat bagaimana pemerintah sudah memperhatikan keberadaan mereka,” tuturnya.

Ia mengaku, pendataan yang dilakukan oleh Pemkot Serang dilakukan oleh setiap kecamatan dan kelurahan. Menurutnya, baik jumlah marbot Masjid, pemandi jenazah, maupun guru ngaji grabadan bervariasi di setiap daerah. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...