World Clean Day 2018 di Alun – alun Kota Serang

Serang (16/09/19), satubanten.com – World Clean Day 2018 kali ini diselenggharakan selama tiga hari mulai dari Jumat – Ahad (14-16/09/2018), kegiatan ini merupakan aksi cinta  lingkungan terbesar yang melibatkan kurang lebih 13 juta peserta di seluruh Indonesia dengan target 1 juta peserta dari Provinsi Banten yang tersebar di 8 Kabupaten/Kota.

Di Provinsi Banten khususnya World Clean Day dilaksanakan  ditiga tempat. Hari pertama  Jumat (14/09/18) tepatnya di Pantai Florida, Anyer, Kab. Serang yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Banten untuk membersihkan area pesisir pantai sebagai bagian rangkaian pra acara World Clean Day 2018 ini.

Sedangkan di Hari Sabtu (15/09/18) kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 150 negara di dunia, untuk mendukung aksi ini di Kota Serang sendiri dilaksanakan di 3 titik lokasi yaitu Stadion Maulana Yusuf, Link Calung Kelurahan Kota Baru, dan juga Pantai Gopek Karangantu yang seluruhnya acara ini diikuti sebanyak 267 orang yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dan menghasilkan sebanyak 6 trashbag, 49 kantong sampah, serta 2 truk sampah dari ketiga titik lokasi tersebut.

Serta di Hari Ahad (16/09/2018) kegiatan ini dilakukan di Alun-Alun Barat Kota Serang yang diikuti sekitar 42 peserta dari berbagai macam komunitas yang ikut aksi di pasca acara ini dan menghasilkan sebanyak 16 trashbag sampah.

Rangkaian acara ini di buka dan di beri arahan oleh Hj Embay selaku ketua forum kota Serang sehat. diikuti dan melibatkan berbagai macam organisasi, kelompok, Opd Bapeda kota Serang’ sekolah, maupun lembaga seperti Earth Hour Serang, siswa-siswi SMA Negeri 2 Kota Serang, HMTL Universitas Banten Jaya, Zetizen Banten, Mata Air Banten, NISHIKAI ( komunitas jepang Untirta Serang) Relawan PMI, Forum Anak Kota Serang( fakotas), Forum kota serang sehat, Dompet Dhuafa Volunteer, DLH Kota Serang, TBM Jawara, WAPALAPA PGRI, KPLH SMA Negeri 4 Kota Serang, dan Corner Stune, farm up Indonesia.(sbs03/rls)
.

You might also like
Comments
Loading...