Woow… 29 Ribu Warga Kabupaten Tangerang Masih Buta Aksara

Cikupa (16/1/2014), SatuBanten – Hasil reses yang dilakukan oleh anggota legislatif Kabupaten Tangerang, mencatat terdapat sekitar 29.000 warga di wilayah itu yang berstatus buta aksara.

Ahmad Ghozali, Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan pihaknya merencanakan pekan depan untuk melakukan klarifikasi kepada aparat Dinas Pendidikan menyangkut warga buta aksara itu, sehingga perlu evaluasi kinerja aparat terkait untuk mencari solusi terbaik mengatasinya.

“Kami akan klarifikasi dengan Dinas Pendidikan setempat,” kata Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Ghozali di Tangerang, Jumat (16/1).

Ahmad melanjutkan masalah ini adalah hal yang serius dan mendesak aparat berwenang untuk dapat menuntaskan persoalan tersebut dan mereka harus memiliki perencanaan matang agar buta aksara perlahan dapat berkurang.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Taty Purnaty mengatakan pihaknya telah menargetkan tahun 2015 untuk mengurangi sebanyak 2.000 warga buta aksara.

Saat ini warga Kabupaten Tangerang berdasarkan hasil Sensus Penduduk tahun 2010 sebanyak 2,8 juta jiwa yang tersebar pada 29 kecamatan dan 348 desa serta kelurahan.

Taty mengatakan terdapat sebanyak 54 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) untuk mengatasi masalah tersebut, di antaranya dibantu oleh para relawan. (Susi/B09)

You might also like
Comments
Loading...