Wisuda Hafiz dan Hafizah Ponpes Al-Ihsan Kadomas Pandeglang

Pandeglang, (06/06/2018) Satubanten.com – Sebanyak delapan Hafiz dan Hafizah penghafal 30 juz telah diwisuda pada 5 Juni 2018 kemarin, bertepatan dengan milad Ponpes yang ke-24. Dengan rincian, santri kelas 3 MTs 2 orang, santri kelas 1 MA 2 orang, santri kelas 2 MA 2 orang dan santri kelas 3 MA 2 orang.

Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ihsan Kadomas Pandeglang yang diasuh oleh KH. Asmuni M. Noor ini, selain mewisuda Hafiz dan Hafizah penghafal 30 juz, juga mengukuhkan penghafal kitab alfiyah sebanyak sembilan orang, terdiri dari tingkat SLTA/MA, kelas X hingga XII.

“Kami juga melakukan pengukuhan kepada penghafal kitab Alfiyah 1000 bait disertai kemampuan pemahamannya,” ujar Ketua Panitia pelaksanaan Milad, Ustadz Ahmad Saepulloh, M.Si.

Disamping itu terdapat ratusan santri yang masih menjalani proses menghapal juz, mulai dari 5 juz sampai 30 juz. Hafiz dan Hafizah penghafal 30 juz yang berprestasi diraih oleh Mira Amira sebagai juara umum yang ditempuh dalam kurun waktu 3 tahun. Putri dari KH. Ali Said Thoha tersebut mendapatkan hadiah berupa ibadah umroh ke tanah suci yang diberikan oleh salah satu pengusaha asal Kota Cilegon, H. Masduki.

Tak ketinggalan pula pemegang juara umum dari penghafal kitab Alfiyah dipegang oleh ananda M. Khatami. Dan mendapatkan hadiah berangkat umroh ke tanah suci yang diberikan oleh pengusaha asal Rangkasbitung.

Acara yang meriah dengan lantunan ayat suci al-qur’an ini membuat para santri, orangtua hingga para tamu undangan bercucuran air mata, mendengar para penghafal qur’an melantunkannya dengan merdu dan indah.

Dari rangkaian kegiatan tersebut, hingga akhir acara diserahkan pula sanad al-qur’an Qiroat Ashim riwayat Harsh kepada 132 santri yang telah mengikuti proses awal talaaqi bil an-nazhar sebagai syarat menghafal al-qur’an sebanyak 30 juz.

Untuk kedepannya atau ditahun-tahun berikutnya, bukan tidak mungkin jika Ponpes Al-Ihsan Kadomas Pandeglang akan mencetak lebih banyak lagi para Hafiz dan Hafizah penghafal qur’an. (SBS/Q & Shinta)

You might also like
Comments
Loading...