Wisata Cilegon Green WaterPark

Cilegon (25/06/2019) SatuBanten. News – Green WaterPark merupakan salah satu tempat Wisata yang ramai dengan wisatawan, baik pada hari biasa ataupun hari libur, tempat ini sangat indah sebab bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktifitas kita sehari-hari, bisa mendapatkan keseruan bermain air dan berbagai wahana menarik yang tersedia di tempat rekreasi ini. Tempat ini berlokasi di komplek Cilegon Green Megablok Blok E, Jl. A. Yani, Cibeber, Cilegon, Banten.

Cilegon Green WaterPark memiliki luas sekitar 1 hektar sehingga kenyamanan pengunjung tetap bisa terjaga meskipun saat ramai kunjungan, selain itu juga penataan taman di dalam kawasan WaterPark terbilang baik sehingga nuansa liburan menjadi lebih terasa dan tempat ini sangat cocok dijadikan destinasi Wisata untuk mengisi kegiatan liburan, karena keindahan tempat ini sangatlah indah dan wahana permainan di WaterPark bisa mengakomodir semua kalangan usia.

Terdapat beberapa zona kolam yang di bedakan seperti : kolam anak dan water playground, yaitu ketika awal masuk ke Cilegon Green WaterPark, setelah melalui kolam air mancur, kolam pertama yang akan menyambut para pengunjung adalah area kolam anak, di tengah kolam kedalamannya hanya sekitar 40 cm dan terdapat beberapa wahana anak, seperti perosotan lurus, perosotan spiral, hujan air mancur dan yang paling di gemari oleh anak-anak yaitu ember tumpah.

Kolam Super Slide adalah kolam berbentuk lingkaran besar yang terdapat 3 buah perosotan (Water Slide) Spiral, dan mempunyai ketinggian mencapai 15 meter dengan tingkungan sekitar 5 titik, dibagian lain ada juga papan seluncur yang bisa di gunakan untuk bermain seluncur dengan santai dengan ketinggian tak sampai 2 meter dan panjangnya tak sampai 10 meter. Di sisi samping kolam terdapat dua perosotan lurus yang berdampingan, para pemain tidak akan terjun ke kolam melainkan tetap didalam perosotan sehingga sangat cocok untuk berlomba seluncur alias Race Slide.

Lazy River merupakan salah satu wahana yang paling disukai oleh semua orang dari semua kalangan usia, dan pengunjung cukup bersantai lalu dibawa arus untuk berkeliling bagaikan di sungai, selain menggunakan ban bulat Cilegon Green WaterPark juga menyewakan ban model perahu karet. Kolam Semi Olympic berada di kolam anak dan kolam Super Slide, area tempat ini menjadi tempat bagi pengunjung yang ingin benar-benar berenang lebih serius, kolam Semi Olympic ini biasa digunakan oleh para pengunjung yang ingin olahraga, dan belajar berenang, Cilegon Green WaterPark mempunyai banyak fasilitas yang terbilang lengkap, yang memadai dan nyaman.

Seperti area parkir yang luas, toilet yang bersih, kamar mandi yang memadai, loker penitipan barang, penyewaan Gazebo yang tersebar di banyak titik, dan kantin. Selain itu di Cilegon WaterPark ini juga mempunyai fasilitas klinik yang berarti keselamatan untuk para pengunjung. Harga tiket Cilegon Green WaterPark bisa dikatakan masih terjangkau, tiket dibedakan sesuai dengan hari kunjungan. Seperti hari biasa Rp. 25.000, hari spesial kamis RP. 12.500, dan akhir pekan/libur Rp. 35.000, harga tiket ini dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan pengunjung yang ingin bermain di WaterPark bisa datang mulai pagi dari jam 08.00-17.00 WIB, kecuali hari jumat yaitu pada jam 14.00-17.00 WIB. (RR/SBS31)

Penulis : Lilis Kurniati, Mahasiswi UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten

You might also like
Comments
Loading...